Jelang Jamu Persiba, Indra Sjafri Soroti Performa Tak Konsisten Bali United

Pertandingan yang pastinya akan menjadi momentum bagi tim Serdadu Tridatu untuk kembali meraih poin penuh setelah hasil yang tidak sesuai harapan di pertandingan sebelumnya.

Indra Sjafrie / bali United

Sepakbola.com, Bali – Bali United akan menjalani pertandingan pekan ke-22 pada kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 dengan menjamu tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (9/10).

Laga ini dijadikan oleh Serdadu Tridatu sebagai momentum untuk bangkit usai hasil buruk di laga tandang. Pelatih Indra Sjafri mengatakan, berharap tim asuhannya benar-benar fokus menghadapi pertandingan melawan Persiba kali ini.

Ia pun berharap bisa memberikan kemenangan membalas kekalahan saat pertandingan di putaran pertama lalu.

“Kami pastinya ingin meraih tiga poin setelah hasil di Padang. Hal yang sangat penting karena kami ingin memperbaiki peringkat di klasemen. Kami juga ingin membalas kekalahan menyakitkan atas Persiba di putaran pertama lalu,” ujar Indra Sjafri.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas U-19 sudah melakukan pembenahan ketika dikalahkan oleh Semen Padang terutama soal tidak konsistensinya permainan Bali United.

“Tidak konsistennya kami dalam menjaga performa bermain menjadi pokok evaluasi kami. Selain itu, kami juga terus menganalisa banyak hal lain terkait penampilan kami. Termasuk soal mental,” tambahnya.

Mengenai absennya I Gede Sukadana akibat akumulasi kartu, mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut menegaskan bahwa Bali United tidak akan tergantung pada satu atau dua orang pemain saja.

“Namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi tekad kami untuk menang, karena kami tidak bergantung pada satu atau dua pemain di tim ini. Pemain lainnya siap menggantikan posisi Sukadana,” tutupnya.

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini