Jelang Kontra Jerman, Pelatih Irlandia Utara Waspadai Kebengisan Der Panzer

Michael O’Neill memperingatkan anak asuhnya akan kembalinya keganasan Jerman pasna menang meyakinkan di dua laga awal kualifikasi.

Jerman vs Irlandia Utara

Sepakbola.com, Belfast – Pelatih Irlandia Utara Michael O’Neill memperingatkan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai Jerman yang telah bangkit dan mendapatkan dua kemenangan telah di awal kualifikasi Piala Dunia 2018. The Green And White Army sebelumnya pernah berjumpa Jeman di Euro 2016 dan mereka ‘hanya’ mengalami kekalahan tipis 1-0.

Irlandia Utara akan menyambangi Hannover pada Senin (10/10). The Norn Iron sebelumnya memenangkan laga kedua babak penyisihan setelah melibas San Marino dengan skor telak 4-0, Lafferty membuat brace di pertandingan tersebut.

O’Neill mengaku terkejut ketika bagi tim sekelas Jerman yang merupakan juara dunia, hanya mampu menang 1-0 melawan tim yang tak diunggulkan seperti Irlandia Utara saat berduel di ajang Euro 2016 lalu.

Namun, skuat besutan Joachim Loew telah kembali percaya diri sejak kekalahan menyakitkan di semifinal Euro 2016 melwan Prancis. Itu bisa dilihat setelah Jerman mampu mengalahkan Norwegia dan Rep.Ceko dengan masing-masing kemenangan dengan skor 3-0.

“Kami tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi di pertandingan nanti melawan Jerman,” ujar bos Irlandia Utara.

“Kami menghadapi mereka di ajang Euro sebelumnya, itu hal besar dalam permainan kami. Tidak tahu hal mengejutkan apa yang akan terjadi nanti di laga melawan Jerman.”

“Saya berpikir pemain telah siap untuk menghadapi skuat Der Panzer walaupun mereka berada di atas kita. Jika kamu melihat di dua laga awal, reaksi mereka, setelah kalah di semifinal Euro lalu.”

O’Neill juga mengungkapkan bahwa Jerman adalah klub terbaik di kompetisi ini. Dirinya mengaku skuatnya telah sangat siap untuk kembali bentrok dengan Jerman walaupun sebelumnya mereka pernah kalah.

Ada sedikit perubahan kepercayaan diri dalam diri pemain semenjak menang besar atas San Marino. Lafferty berpeluang kembali akan menjadi ujung tombak setelah pada pertandingan lalu menciptakan brace padahal datang dari bangku cadangan. (Sumber: dailymail.co.uk)

BACA JUGA
Buffon Akan Jadi Staf Pelatih Italia Usai Piala Dunia 2018?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini