Jelang Laga Liverpool vs Manchester United, Fans Kedua Kubu Dapat Peringatan, Soal Apa?

Rivalitas Liverpool dan Manchester United kerap menjalar hingga perseteruan kedua pendukung. (Sumber foto:

liverpool-vs-manchester-united

Sepakbola.com, Liverpool – Suporter Liverpool dan Manchester United diberi peringatan agar tidak membuat nyanyian cabul dan vulgar pada pertandingan Premier League di Anfield, Selasa (18/10) dini hari WIB.

Ketegangan sering terjadi di lapangan dan juga tribun penonton ketika kedua raksasa Inggris ini bertemu. Tak jarang, para pendukung dari kedua belah pihak menyuarakan nyanyian yang tak pantas.

Jelang laga ini, Liverpool dan Manchester United sama-sama mengeluarkan peringatan kepada fans mereka agar nyanyian vulgar tidak terjadi lagi. Jika tetap melakukannya, mereka akan ditangkap.

“Kedua klub, suporter mereka dan fans sepakbola di seluruh dunia berharap untuk menyaksikan pertandingan bersejarah dan penuh gairah antara dua klub besar dan rival olahraga tertua,” bunyi pernyataan resmi dari pihak Liverpool dan Manchester United.

“Ada persaingan besar antar fans dan kami meminta semua pendukung untuk menghormati dan membantu memberantas segala bentuk prilaku ofensif dan diskriminatif pada pertandingan,”

“Jika suporter ditemukan terlibat dalam prilaku ofensif atau diskriminatif oleh stewards atau CCTV maka mereka akan di usir dari stadion, berisiko ditangkap, dituntut dan dilaporkan sesuai dengan peraturan setempat,”

“Ini merupakan pertandingan yang tak tertandingi di Premier League dan kami berterima kasih kepada semua fans atas dukungannya yang merupakan bagian penting dalam pertandingan,”

Musim lalu, saat kedua tim bertemu di 16 besar leg kedua Liga Europa pada 18 Maret, suporter kedua klub terlibat bentrokan di Old Trafford. Fans United bahkan sampai memblokir tangga keluar stadion. Bentrokan terjadi karena aksi saling ejek suporter dan FA tak mau kejadian seperti ini terulang kembali. (Sumber: Goal)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA JUGA
Zorya Terancam Hukuman UEFA Usai Laga Melawan Manchester United

Komentari Artikel Ini