Jelang Liga Champions, Bos Atletico Waspadai Kejutan Klub Asal Rusia Ini

Atletico akan menyambangi markas Rostov dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (20/10) dinihari WIB.

Diego Simeone/Atletico Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Pelatih Atletico Diego Simeone mengungkapkan bahwa dirinya tetap mewaspadai ancaman yang akan diberikan Rostov dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (20/10) dinihari WIB.

Runner-up Liga Champions melawat ke Rusia dengan status sebagai sang pemuncak klasemen Grup D setelah menekuk PSV di kandangnya 1-0 dan Bayern Munchen di kandang sendiri. Sementara Rostov hanya mengoleksi satu poin dari dua laga setelah kalah telak 5-0 oleh Byern dan imbang 2-2 di kandang sendiri atas PSV.

Bagaimanapun, Rostov adalah tim yang belum terkalahkan dikandang sebanyak 26 kali di semua ajang kompetisi. Uniknya pelatih Rostov Kurban Berdyev adalah mantan pelatih Rubin kazan yang pernah menyingkirkan Atletico di babak 32 besar Europa League tahun 2012-13 lalu.

“Kami melihat beberapa pertandingan Rostov,” ujar Simeone saat sesi wawancara jelang Liga Champions. “Mereka berbahaya karena mereka tahu apa yang mereka lakukan. Mereka bisa membalikkan keadaan. Rostov berbeda dengan Rubin Kazan pada tahun 2013. Meskipun mereka memiliki pelatih yang sama, mereka memiliki pemain yang berbeda.”

Simeone juga senang dengan kembalinya Saul Niguez, yang absen di dua laga Atletico karena cedera. Pelatih Argentina juga mengatakan bahwa dia akan kembali memasang Fernando Torres sebagai ujung tombak.

“Besok Torres akan menjadi starter,” ungkap Simeone

“Jika aku bisa aku ingin memainkan 15 pemain sekaligus. Aku tak mematenkan siapa yang harus bermain, aku hanya ingin tim ini meraih kemenangan.”

Pelatih 46 tahun juga mengomentari tentang perkembangan superstarnya Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco , mereka datang ker Atletico sebagai pemain muda yang menjanjikan, dan sekarang mereka menjadi incaran banyak klup top Eropa.

BACA JUGA
Diego Simeone Pusing Bek Kiri Andalan Atletico Cedera

“Beberapa pemain datang ke sini sebagai seorang bocah, seperti Griezmann dan Carrasco.”

“Mereka telah berkembang dan sudah menjadi pria sejati. Pemain yang kami rekrut memiliki talenta. Perkembangannya tergantung kepada progress fisik mereka dan bagaimana mereka bisa bergabung dengan tim,” tutup Simeone. (espn.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini