Jelang Manchester City vs Everton: Koeman Akan Lupakan Persahabatan Dengan Guardiola

Koeman akan melupakan sejenak persahabatan dengan Guardiola. (Sumber foto: Squawka)

Ronald Koeman, Pep Guardiola

Sepakbola.com, Mancehster – Pertandingan Manchester City kontra Everton yang akan berlangsung akhir pekan ini akan menjadi pertarungan taktik antara dua pelatih, Pep Guardiola dan Ronald Koeman.

Pertemuan kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit karena sama-sama sedang mengincar kemenangan. City baru saja dikalahkan Tottenham Hotspurs, sedangkan The Toffess gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan.

Guardiola dan Koeman merupakan sahabat dekat karena pernah memperkuat Barcelona musim 1990 hingga 1995. Keakraban mereka bahkan masih terjalin hingga detik ini. Keduanya selalu menyempatkan waktu untuk bertemu jika ada waktu luang.

Tapi untuk laga nanti, Koeman akan menganggap Guardiola sebagai lawan yang harus dikalahkan. Ia akan melupakan sejenak persahabatan mereka demi meraup tiga poin yang harus diraih untuk memperbaiki performa.

“Kami benar-benar teman yang dekat dan sekarang situasinya mudah karena dia tinggal di Manchester. Terkadang kami makan malam bareng, berbicara soal sepak bola dan soal hidup,” kata Koeman dikutip Sky Sports.

“Dia sungguh tertarik dengan cara kami memainkan sepak bola di Belanda. Saya melihat banyak di tim-tim asuhan Pep, memiliki nuansa sepak bola Belanda. Saya menyukainya karena itu cara tersulit untuk menang, terkadang berisiko.”

“Kebanyakan manajer-manajer lain memenangi banyak gelar, tapi tidak dengan gaya sepak bola itu. Saya mendoakan City yang terbaik tapi tidak untuk Sabtu nanti,” ujarnya. (Sky Sports)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Masih Terpuruk, Pemain Leicester City Sudah Lupakan Status Juara Bertahan?