Jelang North West Derby, Berikut Beberapa Komentar Pedas Mourinho Tentang Liverpool Di Masa Lalu

Mourinho telah menjadi musuh besar pendukung Liverpool.

Liverpool vs Manchester United

Sepakbola.com, Liverpool – Laga bertajuk North West derby akan tersaji di pekan ke-8 Liga Inggris, antara Liverpool vs Manchester United pada Selasa (18/10) pukul 02.00. Berikut hal menarik yang pernah terjadi antara pelatih Manchester United saat ini, Jose Mourinho, dengan para pendukung Liverpool.

Liverpool akan selalu bekerja ekstra keras untuk bisa mengalahkan rival abadi mereka, Manchester United. Mega duel akan berlangsung di kandang Liverpool, Anfield Stadium.

Namun, sebelum manajer asal Portugal ini menukangi MU, ia memiliki hubungan tak baik dengan para Kopites atau Liverpudlian, sebutan fans The Reds.

Hal itu bermula saat Mourinho menangani Chelsea, terutama ketika The Blues berhasil menang di final Piala Liga tahun 2005. Saat itu Mourinho terlihat beradu mulut dengan bek The Reds, Jamie Carragher.

Perseteruan itupun terus berlanjut. Ketika laga semifinal Liga Champions 2005, Liverpool berhasil mengatasi Chelsea dengan skor agregat 1-0 dan berhak melaju ke partai puncak untuk menghadapi AC Milan.

Pada laga semifinal itu, gol satu-satunya The Reds diciptakan oleh Garcia yang tercipta secara kontroversial. Dalam tayangan lambat, terlihat bola masih belum melewati garis gawang. Seketika itu juga Mourinho murka.

Mourinho selalu memberikan komentar negatif tentang Liverpool, dan itu mengapa fans The Reds memiliki Chants sendiri untuk Mourinho, yakni dengan selalu menyanyikan “F*** off, Mourinho” ketika berhadapan dengan manajer asal Portugal itu.

Dan berikut beberapa komentar pedas Jose Mourinho yang memicu permusuhannya dengan Liverpool:

Setelah Gol Kontroversial Luis Garcia

Liverpool vs Manchester United

“Tim terbaik telah kalah. Setelah mereka mencetak gol, tim lawan hanya bermain bertahan sepanjang pertandingan!”

Sindiran Mourinho Tentang Banyaknya Legenda Liverpool Yang Jadi Pundit

BACA JUGA
RESMI: Liverpool Kontrak Gerrard Lagi, Sebagai Apa?

Liverpool vs Manchester United

“Banyak orang yang ada di dalam TV, tapi tak ada legenda Chelsea sama sekali. Carragher (Liverpool), Thopson (Liverpool), Redknapp (Liverpool), Lawrenson (Liverpool), Hansen (Liverpool). Kami tak punya satupun. Ketika saya pensiun nanti, pada usia 75 tahun, saya akan menjadi pundit untuk membela Chelsea di TV.”

Kekalahan di Semifinal Liga Champions 2007

Liverpool vs Manchester United

“Sejarah mengatakan sendiri bahwa Liverpool bukanlah klub besar, mereka hanya sebuah Monster. Mereka hanya mengikuti kompetisi ini, mereka tak bisa berbuat apa-apa di liga.”

Saat Menghancurkan Mimpi Liverpool Menjadi Juara Liga Inggris 2014

Liverpool vs Manchester United

“Aku merasa saat itu mereka bersiap untuk selebrasi. Aku berkata kepada pemainku, kita bermainlah seperti badut. Mereka ingin kita menjadi badut dalam sirkus. Sirkus memang ada disini (Anfield). Lelucon! Liverpool adalah juara Liga Inggris.”

(Sumber: Give Me Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini