Jenderal Lapangan Tengah Italia Cedera, Juru Taktik Milan Pusing

Montolivo diprediksi absen sampai Maret tahun depan. (Sumber foto: ESPN)

image-9

Sepakbola.com, Milan – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, angkat bicara mengenai cedera yang dialami gelandang serang AC Milan, Riccardo Montolivo, saat membela Italia.

Montolivo mengalami cedera saat Italia menghadapi Spanyol, dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia Grup G pada Jumat (8/10) dini hari WIB. Sang gelandang mengalami cedera ligamen lutut yang memaksanya harus absen selama lima atau enam bulan ke depan.

Montella pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap apa yang dialami pemain andalannya itu. Sang allenatore asal Italia itu pun mengatakan kepada Milannews bahwa sang gelandang sedang dalam performa yang bagus dan disayangkan kini harus absen lama.

“Dia sangat penting untuk kami, hampir tak tergantikan. Ini akan menjadi kehilangan yang besar untuk Italia juga AC Milan,” kata Montella.

Menurut Montella, Montolivo adalah pemain yang bisa mengubah situasi di kamar ganti. Montolivo merupakan kapten AC Milan, tentu dengan berita cederanya ini membuat publik Milan sedih dan harus merelakan sang kapten absen untuk waktu yang lama.

“Kita akan melihat siapa yang akan menggantikannya, masih ada waktu untuk memutuskan hal itu. Untuk sekarang kita tidak akan mengubah taktik 4-3-3, karena sejujurnya kami tidak memiliki pemain yang cocok dengan karakter permainan dengan dua gelandang bertahan.”

AC Milan dalam jeda Internasional kali ini melakukan laga uji coba menghadapi tim asal Swiss, yakni Chiasso. Dalam laga ini, Milan menang dengan skor telak 5-0, dan berikut ungkapan Montella pasca pertandingan.

“Jose Sosa sudah menjadi playmaker dan karakternya sangat cocok untuk bisa menggantikan Montolivo. Kita juga melakukan eksperimen dengan Suso di posisi itu pada babak kedua. Dan Sosa di geser menjadi gelandang tengah.”

BACA JUGA
Sebut Totti Pemain Spesial, Ini Alasan Nesta

Manuel Locatelli telah mencetak gol pertamanya di Serie-A, dan hari ini Sabtu (8/10) dia dipanggil timnas Italia U-21. Jadi, akankah Milan memainkan pemain 18 tahun ini menghadapi Chievo minggu depan?

“Aku tidak tahu. Dia sangat muda, kita tak bisa terburu-buru mengambil keputusan padanya. Kita akan melihat katika dia kembali dari jeda Internasional. Alessio Romagnoli juga melakukan debut bersama timnas senior Italia dengan baik, dan saya melihat pertandingan itu (kontra Spanyol) dari tribun.”

Pemain lainnya yang sedang diamati oleh Montella adalah Gianluca Lapadula yang membuat dua gol saat uji coba menghadapi Chiasso.

“Dia melakukan tugasnya dengan bagus, dan terlibat dalam permainan dengan sangat baik. Ketika anda menggunakan jersey ini (AC Milan), anda harus selalu memberikan yang terbaik yang ada di diri anda.” tutup Montella. (Sumber: Football-italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini