John Barnes Resmikan Pembukaan Akademi Sepakbola Liverpool Di Australia

Program Akademi Sepaknola Liverpool akan difokuskan pada taktik, fisik, sosial, dan mental yang merupakan aspek penting dalam sepakbola.

John Barnes / Liverpool Football Academy

Sepakbola.com, Lismore – Pada awal bulan Oktober ini, Legenda Liverpool, John Barnes, berkunjung ke Australia untuk secara resmi membuka Akademi Sepakbola Liverpool di New South Wales.

Peresmian akademi Liverpool ini digelar di lapangan sepakbola Southern Cross University di Lismore. Barnes menjadi salah seseorang kepercayaan The Reds untuk kemajuan kerjasama dengan Australia.

Sebagai bagian dari peluncuran ini, tim sepakbola lokal mengambil bagian dalam kesempatan bertemu legenda hidup John Barnes dan berkesempatan di latih langsung oleh Barnes.

Pada hari itu juga, Liverpool membuka Coaching Clinic gratis untuk 100 partisipan beruntung untuk mengajarkan mereka bagaimana bermain dengan gaya Liverpool di Stadion Lismore.

“Kita mengajarkan kehormatan, kemanusiaan, dan kebersamaan. Itulah cara yang Akademi Liverpool terapkan dalam kurikulumnya. Itu tentang mencoba untuk mengajarkan anak-anak dengan nilai yang benar, dan tentang perkembangan sifat kemanusiaan yang juga dikembangkan di dunia sepakbola,” ungkap Barnes.

“Liverpool yang berharap dapat membuka Akademi ini di seluruh penjuru dunia, salah satunya di Australia karena fans The Reds dari negeri ini banyak. Sungguh hal yang luar biasa bisa meilhat beberapa dia ntara mereka, dan membuka cabang baru Akademi Liverpool di Australia.”

Tujuan diadakan Akademi ini untuk mencari potensi dari para pemain junior. Program yang akan difokuskan adalah tentang taktik, fisikal, sosial, dan mental yang merupakan aspek penting dalam sepakbola.

Scott Collis, yang merupakan general manajer dari Akademi New South Wales berkata, ” Ini adalah hal serius yang ingin dicapai oleh klub di masa depan, dengan mencetak pemain muda berkualitas. John adalah pemain dengan nama besar di semua fans The Reds di seluruh dunia. Kami menjadikannya sebagai duta klub untuk membuka Akademi Liverpool di Australia.” Sumber: (liverpoolfc.com)

BACA JUGA
Liverpool Kalah Dramatis Dari Bournemouth, Ini Tanggapan Klopp

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini