Juru Taktik Timnas Argentina Beberkan Alasan Duo Barcelona Ini Batal Pensiun Dari Tim Tango

Lionel Messi sempat menyatakan pensiun dari sepakbola internasional menyusul kegagalan dalam tiga final secara beruntun bersama Tim Tango.

messi-getty

Sepakbola.com, Buenos Aires – Arsitek timnas Argentina Edgardo Bauza menjelaskan pertemuannya dengan Lionel Messi yang berhasil membuat sang kapten membatalkan keputusan pensiunnya dan kembali ke skuat Tango.

Seperti diketahui sebelumnya, wakil kapten Barcelona itu sempat menyatakan pensiun dari sepakbola internasional menyusul kegagalan dalam tiga final secara beruntun di turnamen bersama Argentina. Berturut-turut Messi dkk. dikalahkan Jerman di Final Piala Dunia 2014 serta dua kali kalah dari Chile di ajang Copa America 2015 dan 2016.

“Ketika kami mengobrol menjadi jelas bagi saya bahwa dia tertarik untuk masuk timnas lagi dan yang paling dikhawatirkannya adalah bagaimana caranya untuk berkembang,” ungkap Bauza kepada Sport.

“Saya tidak bertemu Messi untuk membujuknya. Saya yakin bahwa dalam obrolan kami sebuah kesempatan akan terbuka.”

“Setelah pembicaraan kami, yang saya katakan hanya, ‘Oke, anak-anak [Messi dan Mascherano], kalian akan dipilih untuk pertandingan berikutnya’.”

Selain bertemu Messi, Bauza memang menemui Javier Mascherano. Hasil pertemuannya adalah kedua pemain tersebut tak jadi pensiun dari Timnas. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jelang El Clasico, Luis Enrique: Tak Ada Yang Lebih Hebat Dari Barcelona!