Blunder Kontra Celta Vigo, Enrique Tak Mau Salahkan Kiper Barcelona

Barcelona menelan kekalahan kedua musim ini. (Sumber foto: ESPNFC)

ter-stegen-blunder

Sepakbola.com, Vigo – Manajer Barcelona, Luis Enrique tak mau menyalahkan kipernya Marc-Andre ter Stegen walau blunder yang di lakukannya berbuah gol dan menjadi penentu kekalahan 3-4 dari Celta Vigo.

Raksasa Catalan sedang berjuang untuk menyamakan kedudukan ketika skor 3-2, namun kiper asal Jerman tersebut membuat kesalahan fatal yang menguntungkan tuan rumah, dia bermaksud menyapu bola namun malah terkena kepala Pablo Hernandez dan memantul ke gawangnya sendiri.

Ini menjadi kekalahan kedua Barcelona musim ini dan mereka membuang kesempatan untuk merebut puncak klasemen karena Real Madrid mendapat hasil seri 1-1 kemarin melawan Eibar.

“Kami kalah dari pertarungan individu, kami tidak menyerang ruang (yang kososng), kami tidak mengambil posisi yang baik dan kami tidak bermain dengan fluiditas atau pergerakan,” kata Enrique kepada Diario Sport.

“Di babak kedua kami lebih menekan dan antisipasi yang lebih baik. Sudah jelas gol keempat mematikan kita. Tetapi, itu tidak mengejutkan saya dan juga permainan secara keseluruhan,”

Terkait aksi Ter Stegen yang berisiko di kotak penalti, Enrique mengatakan: “Kiper Barcelona harus mengambil risiko, saya tidak akan mengkritik kesalahan individu. Dia harus melakukan passing, namun salah, kami tidak akan menyalahkan dia,”

“Sangat mudah untuk mengkritik dan mengatakan mungkin dia seharusnya tidak mengambil risiko, tetapi semuanya lebih mudah kalau Anda Cuma melihat,”Kekalahan ini membuat Barcelona turun ke peringkat empat klasemen dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid dan posisi dua, Real Madrid. (Sumber: Sky Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Aleix Vidal Tolak Tawaran Dari Tiga Klub Meski Tak Dibutuhkan Barcelona, Maunya Apa?