Kalahkan Mitra Kukar di Derby Mahakam, PBFC Dapat Suntikan Moral

Dragan Djukanovic Akui Timnya Beruntung Saat Bisa Kalahkan Mitra Kukar di Derby Mahakam

Pesut Etam PBFC

Sepakbola.com, Samarinda –¬†Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses meraih kemenangan dalam laga bertajuk Derby Mahakam menghadapi Mitra Kukar di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (12/10). Kemenangan 3-2 skuat Pesut Etam ini cukup berarti bagi pelatih Dragan Djukanovic karena bisa mengangkat moral anak asuhnya.

Terlebih kemenangan ini diakuinya sangat sulit untuk meraihnya mengingat absennya dua pemain akibat akumulasi kartu membuat dirinya kesulitan untuk menentukan starter line up.

“Pertandingan melawan Mitra Kukar sangat sulit mengingat lawan main bagus. Beruntung tim kami bermain dengan 100 persen meskipun harus kehilangan 2 pemain karena sanksi akumulasi kartu kuning tetapi pemain yang menggantikannya mampu bermain bagus,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Djuka, panggilan akrabnya tak menapik di awal laga timnya kurang menampilkan penampilan sesuai dengan instruksinya. Namun permainan Pesut Etam berubah di babak kedua, faktor dewi fortuna yang menyelimuti skuad Pesut Etam juga menjadi andil atas raihan poin penuh ini.

“Dan terkadang dalam pertandingan juga perlu keberuntungan dan pada pertandingan ini kami lebih beruntung dan saya tetap bangga dengan kerjakeras dan semangat juang para pemain saya,” pungkas Djuka.

Sedangkan kapten tim Ponaryo Astaman bersyukur bisa meraih kemenangan dalam laga penuh gengsi ini. Terlebih, hasil akhir sekaligus membalas kekalahan timnya pada putaran pertama lalu di Tenggarong.

“Hasil yang sangat menguntungkan bagi kami karena Mitra Kukar adalah tim yang bagus dan kami bermain kurang maksimal pada hari ini namun yang terpenting tetap bisa meraih kemenangan,” timpalnya.

Sebelumnya, laga Derby Mahakam di Stadion Segiri ini berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-2. Tiga gol PBFC disumbangkan oleh Terens Puhiri pada menit ke-17, Lerby Eliandri pada menit ke-35 dan Jad Noureddine pada menit ke-55.

Sedangkan dua gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Marlon Da Silva pada menit ke-34 dan Victor Herrero Forcada pada menit ke-70. (sumber: pusamaniafc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor : Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini