Karena Alasan Ini, Glasgow Celtic Dan Rangers Berpotensi Tinggalkan Liga Primer Skotlandia?

Celtic dan Rangers tertarik bergabung dengan Liga Atlantis yang merupakan kompetisi gabungan dari klub-klub Eropa belahan utara. (Sumber foto: Scottish Daily Record)

Celtic dan Rangers tinggalkan Liga Primer Skotlandia.

Sepakbola.com, Glasgow – Dua raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic dan Glasgow Ranger berpotensi hengkang dari Premier League Skotlandia lantaran akan bergabung dengan kompetisi baru bernama Liga Atlantis.

Liga Atlantis merupakan liga yang terdiri dari 16 klub perwakilan Skotlandia, Denmark, Belgia, Belanda, Norwegia dan Swedia. Mereka akan berkomptisi layaknya liga domestik pada umumnya.

Liga ini sendiri diinisiasi oleh direktur FC Copenhagen, Anders Horsholt yang membenarkan jika dua raksasa Skotlandia itu berencana hijrah ke kompetisi yang digagasnya.

Horsholt mengatakan Liga Atlantis ini bisa menguntungkan klub-klub dari Liga Eropa Utara untuk terus berkembang dan membuktikan diri di ajang Liga Champions.

“Ya benar. Kalau kami tidak bertindak sekarang, kami akan melihat klub besar Eropa semakin kuat dan besar sementara hal tersebut tak berlaku bagi klub-klub seperti kami,” tutur Horsholt.

“FC Copenhagen dan klub-klub Eropa lainnya akan menjadi bagian dari Liga Eropa yang baru dan akan keluar dari liga masing-masing,” lanjutnya.

“Dari perspektif ekonomi dan pengembangan, saya melihat keinginan besar dari para klub. Tapi sebagai seorang fans, ini akan dicap tidak tahu terima kasih.”

“Ini akan menjadi bagus karena akan ada banyak fans dalam laga kandang. Tapi saya juga berpikir kalau orang-orang akan menikmati perjalanan ke negara lain dalam laga tandang,” tutupnya. (Sportsmole/Daily Record)

Komentari Artikel Ini