Karena Hal Ini, Mantan Pemain Yakin Wenger Tak Akan Tinggalkan Arsenal

Pires menilai Wenger lebih cocok melatih klub ketimbang timnas. (Sumber foto: Express)

wenger-express

Sepakbola.com, London – Mantan pemain Arsenal, Robert Pires percaya jika Arsene Wenger tak akan meninggalkan Emirates Stadium akhir musim ini. Belakangan Wenger kerap dihubungkan dengan tim nasional Inggris yang baru saja memecat Sam Allardyce karena korupsi.

Terlebih lagi pihak Arsenal juga belum memberikan isyarat untuk menambah masa bakti pelatih asal Perancis itu di London. Pires membenarkan jika Three Lions memang mengincar Wenger. Tapi Pires yakin jika melatih tim nasional bukanlah profesi yang cocok untuk mantan manajernya itu.

Mengapa? Menurut Pires, Wenger merupakan tipikal pelatih yang senang berada di lapangan setiap hari. Akan aneh rasanya jika ia melatih tim yang tak rutin bertemu.

“Saya prediksi dia akan bertahan. Tapi memang benar jika tim nasional Inggris menginginkannya,” kata Pires.

“Tapi itu hanya pendapatku. Wenger selalu mencintai lapangan setiap hari. Melatih klub atau tim nasional bukanlah hal yang sama.”

“Jadi itulah kenapa saya bilang dia akan bertahan di Arsenal karena dia senang berada di lapangan setiap pagi. FA merasa Wenger adalah orang yang tepat untuk melatih tim karena Inggris membutuhkan energi, kestabilan dan kredibilitas. Dengan apa yang sudah terjadi, saya rasa Inggris sudah tidak kredibel lagi,” kata pria yang mengantarkan Arsenal meraih juara musim 2002 dan 2004. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Krisis Lini Tengah, Arsenal Tak Dibolehkan Panggil Kembali Wilshere