Kemenangan Persib Kontra Persiba Menyisakan PR Menurut Djanur, Apa Itu?

Persib setidaknya mampu bangkit dari keterpurukannya dan meraih kemenangan pertamanya di putaran kedua.

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Bandung – Persib Bandung sukses sukses bangkit dan meraih kemenangan pertamanya di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10). Maung Bandung unggul 2-1.

Persiba memimpin terlebih dahulu melalui Matsunaga Shohei di injury time babak pertama. Sementara dua gol balasan Persib dicetak Sergio van Dijk pada menit ke-47 dan eksekusi penalti Vladimir Vujovic pada menit ke-82.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menilai timnya tampil lebih baik di laga ini. Atep dan kawan-kawan dinilainya mampu menguasai permainan di sepanjang 2×45 menit. Tidak hanya itu, banyak peluang yang tercipta dari serangan-serangan yang dibangun Maung Bandung ke daerah pertahanan Persiba.

“Kita jauh menguasai dan menciptakan banyak peluang. Kita bisa cetak dua gol dan saya sampaikan selamat untuk pemain yang sudah bekerja keras,” kata Djadjang.

Sayangnya di laga ini masih ada saja kekurangan yang ditampilkan anak-anak Persib. Sang pelatih menilai penyelesaian akhir masih menjadi PR yang harus segera diselesaikan.

“Kelemahan kami dari produktivitas gol. Banyak peluang yang diciptakan tapi hanya dua yang menjadi gol, ini akan jadi pekerjaan rumah buat saya ke depannya. Selain itu juga mereka sempat terburu-buru, meski babak kedua lebih tenang,” tambahnya.

Namun sekali lagi kemenangan ini patut disyukuri karena tidak mudah tampil maksimal usai kalah pada dua pertandingan sebelumnya, yakni saat melawan Sriwijaya FC dan Bali United. Dia bersyukur anak asuhnya mampu bangkit dan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

“Tidak mudah bermain setelah kalah beruntun dua kali. Tapi, saya senang pemain bisa bangkit setelah tertinggal satu gol dan membawa kemenangan,” ucapnya. (sumber: persib.co.id)

BACA JUGA
Pedro Javier Kian Tajam Di Akhir ISC A 2016, Apa Resepnya?

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini