Kerap Jadi Sasaran Kritik, Ini Curhatan Kiper Chelsea

Courtois akui profesi kiper di Inggris adalah pekerjaan sulit. (Sumber foto: Daily Mail)

courtois-daily-mail

Sepakbola.com, London – Performa Thibaut Courtois di Chelsea terus mengundang perhatian. Setelah musim lalu gagal menunjukkan performa terbaik, musim ini kiper internasional Belgia itu belum juga menampilkan permainan mengesankan.

Dilansir Mirror yang merilis daftar performa kiper di Premier League hingga pekan keenam, Courtois mendapat rapor buruk dengan persentase penyelamatan sebesar 47,1 persen saja. Berbanding jauh dengan Claudio Bravo dan Hugo Lloris dengan rasio 77,8 persen penyelamatan.

Courtois merasa dirinya terus menjadi sorotan karena dianggap sebagai biang menurunnya performa Chelsea di Premier League. Ia kerap kali dikritik setelah gawang Chelsea kebobolan.

Untuk itu, pemain 24 tahun ini merasa posisi kiper adalah posisi tersulit di Inggris karena mereka kerap disalahkan ketika gawang timnya kebobolan.

“Aku cukup kritis terhadap diri sendiri terutama ketika menyadari aku melakukan kesalahan dan kalau aku sudah menyebabkan gol. Dan itu tidak terlalu banyak terjadi di musim ini,” kata Courtois.

“Hanya saat melawan Swansea City dengan kesalahan yang menyebabkan penalti, aku seharusnya bisa lebih baik. Di Inggris, mereka dengan cepat menyalahkan kiper,” lanjut mantan kiper Atletico Madrid itu.

Tujuh laga Premier League berlalu, Chelsea saat ini telah kebobolan sembilan gol. Sementara Courtois sudah dua kali mencatat clean sheet, yakni saat Tim London Biru menang 2-0 atas Hull City dan menekuk Burnley 3-0. (Sumber: Express)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kapten Les Blues Mengaku Terkesan Dengan Kualitas Kylian Mbappe