Kerasan Di London, Striker Korea Selatan Ungkap Hal Yang Tak Disukai, Apa Tuh?

Son sulit beradaptasi dengan makanan di London. (Sumber foto: ESPN FC)

heung-min-son-espn

Sepakbola.com – Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min mengaku sudah sangat betah berada di London. Sejak dibeli dari Bayer Leverkusen pada awal musim 2015-2016, Son sudah jatuh cinta pada klub yang musim lalu jadi peringkat ketiga Premier League itu.

Tapi, ada satu hal yang membuat Son sulit beradaptasi di Inggris yaitu masalah makanan. Sampai saat ini pemain 24 tahun ini sangat kesulitan untuk menikmati makanan khas Inggris yang sangat berbeda jauh dengan makanan Korea Selatan yang banyak mengandung unsur sayuran.

“Menurutku London adalah kota paling mantap di dunia,” kata Son kepada AFC.com yang dikutip ESPN FC.

“Leverkusen adalah kota kecil, dan mereka punya Bayer, sebuah perusahaan besar. Untuk keluargaku, dan diriku sendiri, London lebih baik. Dan juga (untuk) sepakbola, aku amat nyaman di London sini. Cuma perkara makanan saja yang sedikit susah,” tuturnya.

Son juga semakin nyaman di London karena ia memiliki banyak teman dekat yang selalu membantu di setiap keadaan. Siapa ya sobat dekat Son selama berkiprah di White Hart Lane?

“Banyak pemain yang jadi sobatku. Ada bek tengah Kevin Wimmer, juga Delle Ali, Eric Dier, Victor Wanyama. Ada sedemikian banyak pemain bagus yang juga teman baikku,” tutur Son.

Awal musim ini, Son masuk ke dalam persaingan papan atas top skorer dengan catatan empat gol, selisih dua gol dari bomber Chelsea, Diego Costa, di posisi teratas. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Guardiola Ragu Manchester United Bisa Juara Premier League Musim Ini