Kesal Rooney Terus Dikritik, Winger Muda Setan Merah Beri Pembelaan

Wayne Rooney tetap seorang pemain hebat di mata pemain muda Manchester United Jese Lingard. (Sumber foto: Manchester Evening News)

Jesse Lingard, Wayne Rooney

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang muda Manchester United, Jesse Lingard ikut buka suara mengenai beragam kritikan yang terus dilontarkan kepada Wayne Rooney belakangan ini.

Rooney kehilangan posisi di skuat utama Jose Mourinho dalam beberapa pertandingan terakhir dan hal yang sama juga nyaris terjadi di tim nasional Inggris meski saat ini ia masih menjabat sebagai kapten.

Karena hal tersebut, Wazza, julukan Rooney terus mendapat kritikan dari media Inggris dan dianggap kariernya sebagai pesepak bola sudah tamat. Namun menurut Lingard, seniornya masih memiliki peluang besar untuk bangkit lagi. Segalanya masih mungkin terjadi yang terpenting adalah Rooney mendapat dukungan penuh dari banyak pihak.

“Rooney memiliki keinginan besar untuk bangkit lagi dan dia berharap bisa melakukannya. Menurutku dia sangat bersemangat,” kata pemain 23 tahun itu.

“Meski dia belum dimainkan untuk klub dalam beberapa pertandingan terakhir di United, dia masih membantu kami. Rooney bertindak sebagai kapten dan itu luar biasa. Tapi akan lebih luar biasa kalau kepercayaan dirinya kembali.”

“Untuk level klub, dia adalah sosok pemimpin bagi kami. Sebagai pemain muda kami bisa bicara kapan pun kepadanya karena dia selalu menolong pemain muda. Dia sudah melakukannya dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut Lingard. (Manchester Evening News)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Perang Kata-Kata Legenda MU dan Kiper Liverpool Berlanjut