Klasemen Liga Serie A Italia Giornata 7: Juventus Tak Tergoyahkan

Carlos Bacca melecut semangat AC Milan untuk memastikan kemenangan 4-3 atas Sassuolo.

feature-image-hasil-klasemen-serie-a

Sepakbola.com – Superioritas Juventus di puncak klasemen Liga Serie A Italia masih tak terbendung. Giornata 7 juga diwarnai dengan kebangkitan AC Milan yang sempat tertinggal jauh dari Sassuolo.

Juventus berhasil melebarkan jarak dengan kemenangan meyakinkan 3-0 kontra Empoli. Sumbangan satu gol dari Paulo Dybala dan dua dari Gonzalo Higuain membuat pasukan Max Allegri pulang dengan senyum lebar.

Laga tersebut juga melahirkan torehan impresif bagi Higuain, yang telah membukukan enam gol dari tujuh penampilan Serie A. Ya, saat mengawali karier di pentas Serie A bersama Napoli, penyerang internasional Argentina itu hanya mampu menorehkan tiga gol dari tujuh laga awal musim.

Di tempat lain, Napoli gagal menempel ketat Juventus setelah tumbang 0-1 dari tuan rumah Atalanta. Namun demikian, I Partenopei masih menempati posisi kedua dengan selisih empat poin dari pucuk klasemen.

Pertarungan sengit terjadi di San Siro. Tuan rumah AC Milan sempat tertinggal 3-1 dari Sassuolo, sebelum akhirnya Carlos Bacca menipiskan keadaan melalui titik penalti meniet ke-69. Torehan penyerang Kolombia itu akhirnya melecut semangat pasukan Vincenzo Montella yang akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-3 berkat tambahan gol dari Manuel Locatelli dan Gabriel Paletta.

Pekan ketujuh Serie A ditutup dengan laga Big Match antara AS Roma kontra Inter Milan. Pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (3/10) dini hari WIB, Francesco Totti dan kolega berhasil tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Hasil Pertandingan Giornata 7 Serie A
Hasil Pertandingan Giornata 7 Serie A
Klasemen Giornata 7 Serie A
Klasemen Giornata 7 Serie A

Mauro Icardi masih mengusai tabel top skorer Serie A hingga giornata 7 dengan catatan enam gol. Namun kali ini, kapten Inter Milan itu mendapat persaingan dari Gonzalo Higuain dan Carlos Bacca yang memiliki torehan serupa. Disusul kemudian Jose Callejon, Andrea Belotti dan Edin Dzeko yang sama-sama mencetak lima gol.

BACA JUGA
[VIDEO] Ini Komentar Bek Kribo Chelsea Soal Tekel Brutal Aguero
Top Skorer Giornata 7 Serie A
Top Skorer Giornata 7 Serie A

Komentari Artikel Ini