Klopp Belum Tentukan Kiper Utama Liverpool, Begini Komentar Karius

Bagi kiper asal Jerman ini, status cadangan atau pemain inti tidak mengubah persiapan dan latihan seorang pemain. (Foto: Liverpool FC)

Liverpool vs Manchester United

Sepakbola.com, Liverpool – Loris Karius menegaskan bahwa ketidakpastian siapa  penjaga gawang utama Liverpool musim ini, sama sekali tak membuatnya risau.

Kiper asal Jerman itu didatangkan ke Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu, setelah bermain sangat baik bersama klub Bundesliga, Mainz. Banyak fans Liverpool yang berharap Karius segera menggantikan Simon Mignolet di Merseyside, setelah kiper asal Belgia itu banyak membuat kesalahan musim lalu.

Namun, Karius mengalami cedera saat tur pra-musim The Reds di Amerika Serikat, yang membuatnya absen di awal musim ini. Ia baru mendapat tempat di tim saat pertandingan Piala Liga melawan Derby County, dan Premier League melawan Hull City serta Swansea City.

Saat ditanya tentang kiper pilihan pertamanya, Jurgen Klopp baru-baru ini mengatakan bahwa ia tak memiliki pilihan pasti. Menanggapinya, Karius mengaku tidak memiliki masalah dengan hal itu karena yang menurutnya penting adalah performa dirinya baik saat bertanding mapupun ketika latihan.

“Kadang-kadang Anda tahu jika akan menjadi starter, kadang-kadang juga tidak. Sebagian besar pemain tidak tahu, tapi itu bukan suatu masalah. Seorang pemain tetap mempersiapkan diri saat latihan, tak peduli kapan dia tahu akan menjadi starter. Itu sama sekali tidak mengubah latihan dan persiapan jelang pertandingan,” ujarnya. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jarang Diberi Kesempatan Bermain, Sturridge Dapat Saran Dari Baros