Koeman Bersaing Dengan Wenger Dan Pochettino Demi Dapatkan Jasa Bek Masa Depan Jerman

Niklas Sule menarik pehatian klub-klub Eropa setelah tampil impresif bersama Hoffenheim dan timnas muda Jerman.

Niklas Süle / Hoffenheim

Sepakbola.com, Liverpool – Ronald Koeman selaku pelatih Everton sedang mengawasi situasi bek Hoffenheim, Niklas Sule. Ini dimaksudkan sebagai upaya memperkuat pertahanan the toffees yang belakangan mulai tak stabil.

Menurut Bild, Everton bergabung dengan Arsenal dan Tottenham untuk bersaing mendapatkan jasa Sule.

Bek yang baru berusia 21 tahun itu kini menjelma sebagai bek masa depan Jerman dilihat dari penampilan impresif bersama Hoffenheim sejauh ini, Sule juga telah melakukan debutnya di Agustus lalu bersama Jerman.

Sule juga membantu negaranya meraih medali perak di olimpiade Rio, dan kini menjadi pemain idaman sejumlah klub liga Primer Inggris.

Harian Jerman mengatakan Arsenal dan Tottenham sudah mengawasi Sule sejak lama. Dan kini Toffes ikut serta dalam perburuan tanda tangan pemain jangkung berpostur 195 centimeter itu, sejak Koeman menangani Everton dan akan mencoba merekrut Sule Januari mendatang.

Bukan hanya ketertarikan dari klub Inggris saja, dari Spanyol pun rupanya ada yakni Atletico Madrid yang sangat menginginkan Sule. Namun sejauh ini Hoffenheim mengklaim belum ada pendekatan berarti terhadap pemainnya.

Menurut agen dari Sule Karl-Heinz Forster, Kliennya sebelumnya telah menolak tawaran 25 juta pound dari Chelsea.

“Ya, ada ketertarikan dari sejumlah klub.”

“Klub asal Inggris yang memiliki ketertarikan serius, dan mereka masih tertarik untuk merekrut Sule tahun depan,” ujar sang agen kepada Bild

Sule yang memiliki perawakan jangkung, dan kuat dalam duel udara, memiliki keunggulan untuk memanfaatkan situasi bola mati. Dia juga dibanding-bandingkan dengan bek senior Jerman Per Mertesacker. (Sumber: liverpoolecho.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Wenger Ungkap Arsenal Lebih Nyaman Bermain Di Kandang Lawan, Apa Sebabnya?