Konsistensi Bhayangkara FC Diuji Saat Bertemu Pusamania Borneo FC

Bhayangkara FC ingin melanjutkan tren kemenangan saat jumpa PBFC.

Ini perubahan logo yang terjadi di Bhayangkara United (foto: Sepakbola.com)

Sepakbola.com, Sidoarjo – Bhayangkara FC baru saja meraih kemenangan terbesarnya sepanjang keikutsertaan mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tak tanggung-tanggung, kemenangan itu diraih dengan luar biasanya di kandang lawan.

Dalam pekan ke-21 ISC A kemarin, BFC berhasil membantai Sriwijaya FC empat gol tanpa balas. Kemenangan itu membuat Bhayangkara FC tercatat sebagai tim pertama yang mampu meraih kemenangan atas Sriwijaya FC di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Jelas hal ini menjadi suntikan moril bagi Ibnu Grahan sebagai arsitek Bhayangkara FC, yang ingin pasukannya bisa menampilkan performa serupa, bahkan lebih baik saat bertanding di laga selanjutnya melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (7/10).

“Yang pasti, semangat juang, kekompakan, dan kebersamaan saat melawan Sriwijaya FC bisa kembali kami tunjukan kala berhadapan dengan Pusamania Borneo FC. Tidak ada kendala dalam masa persiapan. Kami sudah siap melakoni laga tersebut,” ujar Ibnu Grahan.

Sayangnya, di laga tersebut Bhayangkara FC, skuatnya tidak komplet mengingat mereka tidak bisa memainkan dua pemain utamanya karena dipanggil memperkuat timnas senior Indonesia di laga uji coba melawan Vietnam. Mereka adalah I Putu Gede dan Evan Dimas Darmono.

“Sudah kami antisipasi dengan menyiapkan pemain yang akan mengisi posisi mereka. Ada Fandi Eko Utomo yang bisa mengisi posisi Evan Dimas Darmono. Sementara untuk pengganti I Putu Gede, kami memiliki M Fatchu Rochman dan M Sahrul Kurniawan,” jelas Ibnu Grahan.

Saat ini, Bhayangkara FC sendiri menghuni posisi 5 klasemen ISC A 2016 dengan perolehan 36 poin. Sementara tim lawan, Pusamania Borneo FC, duduk di peringkat 7 dengan koleksi 30 poin. (sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini