Kontra Vietnam, Riedl Pertahankan Pemain Inti Saat Bertemu Malaysia

Indonesia dipastikan akan tetap menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat melibas Malaysia, September lalu.

Pemain Kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Sepakbola.com, Yogyakarta – Pelatih Alfred Riedl memastikan tidak ada perubahan skuat inti saat bertemu Vietnam dalam partai uji coba internasional, Minggu (9/10) besok di Stadion Maguwoharjo. Dengan demikian skuat Garuda, Indonesia akan menurunkan Starting XI yang sama seperti saat menggebuk Malaysia 3-0 di Solo, 6 September lalu.

Perubahan hanya terjadi di taktik, mengingat permainan Vietnam lebih berbahaya bila dibandingkan Malaysia. Apalagi mereka baru saja meraih kemenangan mencolok saat bertemu Korea Utara.

“Tidak ada perubahan Starting XI. Taktik dan strategi disesuaikan sedikit karena lawan kami ketahui dari awal memang kuat. Tapi, kami tahu mereka lawan yang bagus karena saya pernah lama di sana juga,” pelatih Alfred Riedl, dilansir situs PSSI.

Apalagi dalam beberapa latihan pemain dengan skema saat bertemu terus diasah. Riedl tetap mengandalkan duet Boaz Solossa dan Irfan Bachdim yang bermain gemilang saat mengalahkan Malaysia 3-0.

Pelatih asal Austria itu juga menambahkan skuatnya mulai kompak, terlebih dirinya dia melihat tidak ada kendala yang jauh terkait adaptasi karena sebelum ini para pemain sudah berkumpul.

“Tidak ada masalah adaptasi. Tapi kami punya terlalu banyak pemain di sini. Walau begitu, kami akan mengusahakan yang terbaik,” tutupnya.

Berikut adalah Starting XI Indonesia yang siap dimainkan kontra Vietnam: Andritany Ardhiyasa; Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Fachruddin Wahyudi, Rudolof Yanto Basna; Andik Vermansah, Bayu Pradana, Evan Dimas, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Irfan Bachdim.(sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Andritany Siap Antisipasi Serangan Cepat Vietnam