Lawan Kritik, Kiper Veteran Italia Belum Ingin Pensiun

Gianluigi Buffon baru menerima penghargaan Golden Foot berkat perjalanan kariernya yang luar biasa baik bersama Juventus, Italia, dan Parma. (Foto: Sky Sports)

Gianluigi Buffon Juventus

Sepakbola.com, Turin – Kapten veteran Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, menegaskan ingin membuat orang-orang memakan kembali perkataan gegabah yang telah mereka lontarkan terhadap dirinya.

Buffon mendapat kritikan tajam dalam beberapa pekan terakhir, setelah blunder yang dilakukannya baik untuk Gli Azzurri dan Bianconeri. Hal itu membuat beberapa pihak langsung berkomentar bahwa level permainan Buffon akhirnya mulai turun pada usia 38 tahun.

“Sangat menyenangkan ketika orang ingin melihat Anda layu dan kemudian Anda membuktikan bahwa mereka salah,” kata Buffon kepada Tiki Taka.

“Saya hidup untuk membuat mereka menelan kembali kata-kata gegabah mereka. Pensiun? Ketika saatnya tiba saya akan menerimanya dengan cara yang tenang, tapi untuk saat ini saya tidak berpikir tentang hal itu,” tegasnya.

“Saya ingin ada di sana (di ajang Piala Dunia) pada tahun 2018. Sepuluh tahun telah berlalu sejak Piala Dunia 2006, antara tahun 1982 dan 2006 ada 24 tahun. Saya masih kehilangan 14 tahun kalau begitu dan saya ingin berada di sana,” sambungnya.

Jebolan akademi Parma itu baru-baru ini menerima penghargaan Golden Foot berkat perjalanan kariernya yang luar biasa baik bersama Juventus, Italia, dan Parma. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Carlos Tevez Akhirnya Buka Suara Soal Tawaran Fantastis Dari Shanghai Shenhua, Terima Atau Tolak?