‘Lawan Liverpool, MU Bakal Parkir Bus’

Legenda Liverpool memprediksi Mourinho hanya ingin Manchester United meraih satu poin di Anfield. (Sumber foto:

Liverpool vs Manchester United

Sepakbola.com, Liverpool – Manchester United akan menggunakan strategi ‘parkir bus’ karena Jose Mourinho akan senang meninggalkan Anfield dengan hasil imbang, sebagaimana pernyataan legenda The Reds, John Aldridge.

Manchester United akan berkunjung ke markas Liverpool, Selasa (18/10), di saat pasukan Jurgen Klopp dalam kondisi yang on-fire.

Klopp membawa Liverpool ke posisi empat klasemen Premier League pada pekan ketujuh dan merupakan klub yang paling banyak membobol gawang lawan hingga saat ini, dengan catatan 18 gol.

United tertinggal jauh dari The Reds dalam beberapa pekan terakhir, lantaran mendapat laga yang sulit melawan Manchester City dan Chelsea sebelum bertandang ke Anfield.

Dengan performa Liverpool yang menawan di awal musim ini, legenda mereka, Aldridge yakin Mourinho akan memerintahkan timnya untuk bertahan sekuat mungkin karena dia cukup senang bisa mencuri satu poin dari Anfield.

“Mourinho merupakan manajer defensif dan dia akan parkir bus dan kemudian mencoba menunggu kami berbuat salah,” tulis Aldridge di Liverpool Echo (13/10).

“Saya yakin dia juga akan sangat menekankan pada bola-bola mati karena United secara fisik lebih baik ketimbang Liverpool dan mereka tahu itu kelemahan kita,”

“Dengan postur tubuh tinggi yang dimiliki Ibrahimovic, Fellaini, Pogba dan Bailly, mereka mengancam di udara. Siapapun yang mencetak gol terlebih dahulu, dia perlu memperketat pertahannnya dan bek kami harus benar-benar siap untuk bertempur,”

“Cara Jurgen Klopp membuat kami memiliki faktor yang membuat takut lawan. Tim menunjukkan kami sangat dihormati, seperti yang kita lihat ketika melawan Chelsea di Stamford Bridge,”

“Perkiraan saya United akan menempatkan pemain lebih di belakang untuk memperlambat pertandingan sebisa mungkin. Ini laga pertama Mourinho sebagai bos United melawan Liverpool dan dia tak mau kalah. Dia akan sangat senang dengan satu poin,” tambahnya.

BACA JUGA
Moyes Tantang Pemain Pinjaman Ini Untuk Perlihatkan Mental Ala Manchester United

Liverpool mendapat lima kemenangan beruntun dari semua kompetisi sebelum pertandingan ini sedangkan United nyaris mendapat empat kemenangan beruntun, sayang langkah mereka terhenti karena seri 1-1 melawan Stoke sebelum jeda internasional. (Sumber: Metro)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini