Lawan Malta, Pelatih Interim Inggris Tetap Mainkan Rooney Di Lini Tengah

Gareth Southgate mengaku yakin Wayne Rooney mampu mengendalikan permainan dan sangat cocok berperan di lini tengah. (Foto: Sport)

Wayne Rooney Inggris

Sepakbola.com, London – Pelatih interim Inggris, Gareth Southgate menginstruksikan para pemain untuk mencetak gol dan tampil menghibur saat menghadapi Malta pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Sabtu (8/10) malam WIB.

“Saya ingin Inggris berani menguasai bola dan menghibur para fans. Para pemain ingin membuat negara ini bangga,” tegas Southgate.

Warga Inggris terlihat sangat antusias untuk melihat bagaimana penampilan pertama The Three Lions bersama Southgate. Faktanya tiket pertandingan dilaporkan telah habis terjual. Mantan juru taktik Inggris U-20 itu juga berkomitmen untuk menerapkan pola menyerang dalam starting line-up timnya, di mana Rooney akan bertugas sebagai jenderal di lini tengah.

“Iya dia akan,” kata Southgate, ketika ditanya apakah Rooney akan diturunkan sebagai kapten.

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa dirinya percaya Rooney mampu mengendalikan permainan dan sehingga akan sangat cocok berperan di lini tengah.

“Karena kami tahu ini adalah salah satu laga di mana kami harus banyak menguasai bola. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami hanya memiliki 40 atau 30 persen dari penguasaan bola jadi saya mengharapkan kami bisa mengendalikan permainan,” tambahnya.

Sementara itu, Southgate juga akan memasang pemain sayap Arsenal, Theo Walcott untuk menjadi penggedor pertahanan lini pertahanan Malta. Sedangkan striker Liverpool, Daniel Sturridge akan menjadi ujung tombak dalam formasi 4-3-3. Dele Alli, yang sebelumnya harus masuk sebagai pemain cadangan saat melawan Slovakia, juga berpotensi dipasang Southgate.

Sedangkan keputusan terhadap dua bintang muda Manchester United, Marcus Rashford dan Jesse Lingard, akan diambil pada menit-menit akhir, seperti halnya bek Chelsea, Gary Cahill yang belum bisa dipastikan kebugarannya setelah tidak ikut sesi latihan Jumat lantaran mengalami radang amandel. (Sumber: The Daily Mail)

BACA JUGA
HOT! Format Baru Liga Champions: Ada 6 Perubahan Penting, Wakil Serie A Bertambah Di Musim 2018

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini