Lawan Persipura, Persela Perkuat Sektor Pertahanan

Empat dari lima bek baru didatangkan oleh Aji Santoso di putaran kedua ISC A 2016 di bawa dalam lawatan ke Papua.

Persela aji santoso

Sepakbola.com, Jayapura –¬†Persela Lamongan coba berusaha keras untuk tidak kalah saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke 21 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (30/9) sore nanti. Dalam laga ini salah satu fokus yang jadi perhatian Aji Santoso, pelatih anyar Laskar Joko Tingkir adalah pertahanan.

Aji Santoso ingin benteng pertahanan Persela Lamongan lebih solid dan kuat mengingat kualitas yang dimiliki para penyerang skuat Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

“Langkah itu adalah bagian dari antisipasi kami terhadap permainan tim tuan rumah yang diprediksi bakal tampil menggebrak sejak menit awal,” jelas Aji Santoso.

Persela sendiri di putaran kedua ini mendatangkan lima pemain di posisi bek. Kedatangan pemain anyar diharapkan memperkokoh lini belakang anak-anak Lamongan yang sangat keropos di putaran pertama kemarin.

Pertama, Paulo Eduardo Rodrigues Lima. Bek tengah asal Brasil itu didatangkan untuk mengisi 1 slot pemain asing yang kosong setelah Romeo Pilipovic didepak.

Setelah Paulo Eduardo Rodrigues Lima, Aji Santoso pun merekrut empat pemain lokal juga berposisi sebagai bek. Mereka adalah Muhammad Agung Pribadi, Aang Suparman, Ahmad Mahrus Bahtiar, dan Muhammad Fauzan Jamal.

Dari lima pemain itu, 4 pemain di antaranya dibawa ke Jayapura. Mereka adalah Paulo Eduardo Rodrigues Lima, Aang Suparman, Ahmad Mahrus Bahtiar, dan Muhammad Fauzan Jamal.

Di luar soal komposisi pemain, Aji Santoso juga menyoroti kondisi fisik, ia pun sudah memberikan latihan khusus kepada Choirul Huda dan kawan-kawan di masa persiapan menghadapi Persipura Jayapura. Ya, dalam sepekan terakhir, Aji Santoso menggelar 3 sesi latihan pada siang hari dengan durasi 2 jam.

“Kami tahu cuaca di Papua sangat panas. Karena itu, kami menyiapkan diri menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. Termasuk soal cuaca,” tutur Aji Santoso. (sumber: Indonesiansc.com

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini