Legenda Arsenal Larang Wenger Jadi Pelatih Timnas Inggris, Kenapa?

Wright menilai pekerjaan melatih Inggris sangat berisiko. (Sumber foto: Bleacher Report)

Arsene Wenger

Sepakbola.com, London – Memasuki tahun-tahun terakhir bersama Arsenal, Arsene Wenger membuka kesempatan untuk menjadi pelatih tim nasional Inggris berikutnya, menggantikan Sam Allardyce yang mundur karena ketahuan korupsi.

Wenger menjadi kandidat utama karena masa baktinya bersama Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Pelatih asal Perancis itu kemungkinan besar tak akan memperpanjang kontrak dan menyatakan ketertarikannya untuk menangani The Three Lions.

Tapi keinginan Wenger tersebut langsung ditentang oleh legenda Arsenal, Ian Wright. Ia tak setuju jika Wenger menukangi Inggris karena terlalu banyak resiko yang harus dipertaruhkan.

“Saya akan bilang jangan menjadi pelatih timnas Inggris, karena tekanannya terlalu besar. Dia akan mendapat banyak sekali kritik,” ucap Wright yang dilansir Standard.

“Anda sudah melihat seberapa kritik yang dia dapatkan dari Arsenal ketika dia mencoba melakukan pekerjaannya. Saya tidak ingin melihat dia melalui 20 tahun ini, dan kemudian 10 tahun belakangan berjalan seperti ini untuknya.”

“Melatih Inggris dan bukan pekerjaan mudah dan Anda juga akan mendapatkan kritik. Ini adalah sebuah alasan yang egois, menurut saya,” tutur pria yang memperkuat Arsenal pada 1991 sampai 1998 itu. (Sumber: Standard)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
4 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Hasil Remis El Clasico Jilid Pertama