Legenda Jerman Prediksi Celtic Menang Kontra Gladbach Dan Berpeluang Geser Posisi Manchester City Di Klasemen

Celtic akan berjumpa Borussia Monchenggladbach pada hari Rabu (19/10) di matchday ketiga Liga Champions Eropa.

Celtic vs Borussia Monchenggladbach

Sepakbola.com, Celtic – Mantan pemain Chelsea dan Jerman itu berasumsi bahwa Celtic bisa memperoleh tiga poin menghadapi Borussia Monchenggladbach di ajang Liga Champions.

Juara Liga Skotlandia itu akan berjumpa Gladbach pada hari Rabu (19/10). Dan Ballack memprediksikan mereka akan menang dan akan menggeser posisi Manchester City jika pasukan Pep kalah atas Barcelona.

Seperti yang dikutip dari ESPN, Ballack sangat yakin Celtic bisa memenangkan laga itu jika mereka bisa memanfaatkan pengalaman mereka di Liga Champions. Dan atmosfer dari pendukung Celtic akan menjadi keuntungan untuk tim tuan rumah.

“Gladbach bermain bagus saat menghadapi Barca, tapi itu tak cukup jika mereka tak bisa meraih poin,” Ujar Ballack pada Scottish Sun

“Celtic lebih berpengalaman di Liga Champions untuk beberapa tahun yang lalu, dan melihat kualitas Gladbach, aku sangat yakin Celtic bisa mengatasinya. Itu akan menjadi sebuah tantangan yang besar untuk Celtic, karena mereka punya rekor bagus di kandang,”

Atmosfer di dalam lapangan juga menjadi aspek yang sangat krusial menurut Ballack. Jika Celtic mampu memanfaatkan atmosfer Celtic Park, itu akan menjadi hal positif untuk skuat asuhan Brendan Rodgers.

“Atmosfer dari penonton akan menjadi masalah untuk Monchenggladbach dan Celtic bisa mengalahkan mereka dengan support dari Celtic Park,”

Kedua tim pernah bertemu pada tahun 2013 dalam pertandingan persahabatan, Gladbach mampu memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1. Namun di pertandingan nanti akan sangat berbeda karena diperkirakan Celtic Park akan penuh sesak, 19 Oktober mendatang.

Celtic datang dengan rekor tak terkalahkan di liga domestik, sementara itu Gladbach masih berkutat untuk mengembalikan permainan terbaiknya seperti musim lalu mereka berada di posisi keempat.

BACA JUGA
Ogah Larut Dalam Euforia Usai Chelsea Tekuk City, Conte Lebih Pilih Lakukan Ini

Dengan hanya berbekal tiga kemenangan, Gladbach kini berada di posisi kesembilan Bundesliga Jerman. Dan sebelum jeda internasional Gladbach dibantai oleh Schalke dengan skor 4-0. (footballinsider247.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini