Legenda Juventus Beberkan Kelemahan Ibrahimovic Pada Masa Lalu, Apa Tuh?

Berkat kegigihannya Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi pemain besar seperti sekarang. (Sumber foto: Express)

Kelemahan Zlatan Ibrahimovic

Sepakbola.com, Manchester – Legenda Juventus, Pavel Nedved kenal baik dengan sosok Zlatan Ibrahimovic. Bahkan saking akrabnya, kedua pemain sudah mengetahui rahasia masing-masing. Kepada awak media, Nedved pun mengungkapkan kalau dulu Ibrahimovic memiliki satu kelemahan. Apa itu?

Jawabannya adalah finishing yang buruk. Saat bergabung Juventus pada 2004 silam, Ibrahimovic kerap kesulitan untuk memaksimalkan setiap peluang yang didapat. Tapi yang membuat Nedved terkesima adalah Ibrahimovic mau belajar banyak pada sesi latihan.

Kebetulan saat itu Bianconeri masih dibesut oleh Fabio Capello yang dikenal serius dan tegas. Karena sentuhan Capello, Ibrahimovic mau belajar banyak hal hingga akhirnya bisa menjadi pemain hebat seperti sekarang.

“Terkait rekan setim, saya punya banyak [pemain terbaik] dan saya tidak ingin menyinggung siapa pun,” kata Nedved.

“Jika harus memilih satu, saya akan memilih Zlatan Ibrahimovic. Dia adalah striker yang mampu menusuk daerah pertahanan lawan, ia punya kekuatan dan tinggi badan yang menakutkan, juga teknik yang sangat baik.”

“Namun, ketika datang ke Juventus ia tidak punya penyelesaian akhir yang baik. Apa yang anda lihat sekarang sebagian besar terjadi karena Fabio Capello melatihnya selama setengah jam, khusus untuk mengasah tembakannya, setiap hari.”

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Comeback Dari Cedera Beruntun, Bek Serba Bisa Manchester United Merinding Tiap Kali Tampil