,

Legenda Liverpool Sarankan Mourinho Untuk Turunkan Rooney Di Belakang Ibrahimovic, Ini Alasannya

Liverpool vs Manchester United
Wayne Rooney - Manchester United

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan gelandang Liverpool Dietmar Hamann berpendapat bahwa Wayne Rooney harus menjadi starter untuk Manchester United di belakang Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan The Reds.

Rooney telah dicadangkan oleh Jose Mourinho di dua pertandingan terakhir Manchester United di Premier League. Namun meski pemain itu kerap mendapat kritik, Haman yakin Liverpool bisa berada dalam kesulitan jika Rooney diturunkan sebagai gelandang serang.

“Pertanyaan tentang apakah Rooney layak menjadi starter atau tidak di Manchester United sebenarnya mudah. Dia harus bermain. Rooney merupakan aset besar untuk semua orang di lapangan dan dia memiliki mentalitas pemenang,” ujar Hamann.

“Dia harus menjadi starter di posisi gelandang serang di belakang Zlatan Ibrahimovic. Anda tidak bisa memainkan dia lebih ke dalam karena ia bukan seorang gelandang bertahan. Dan ini adalah pertandingan penting yang bisa menjadi ajang pembuktian diri Rooney,” tambahnya.

Kemampuan Rooney dalam mencetak gol telah diragukan belakangan ini, dan akibatnya ia kerap bermain sebagai gelandang serang atau bahkan gelandang bertahan. Jika Rooney dimainkan sebagai gelandang serang di pertandingan melawan Liverpool, maka Juan Mata bisa dipaksa kembali bermain di sisi kiri. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Sudah Cukup Kuat, Dele Alli Minta Tottenham Tak Terlalu Boros Di Bursa Transfer