Legenda Manchester United Sebut Serangan Liverpool ‘Seksi’, Tapi…

Dari tujuh laga, Liverpool sanggup mencetak 18 gol tapi sekaligus kebobolan 10 kali.

Liverpool vs Manchester United

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan striker Manchester United, Andy Cole mengakui bahwa Liverpool menunjukkan performa menyerang yang ‘seksi’, namun ia khawatir dengan pertahanan The Reds.

Tim Jurgen Klopp ini telah mencetak 18 gol dan memenangkan lima dari tujuh pertandingan yang mereka jalani di Premier League musim ini, tapi mereka juga kebobolan 10 gol yang harus menjadi perhatian serius.

Cole pun melayangkan pujian ke skuat asuhan Jurgen Klopp atas kemampuan lini serang mereka. Namun ia juga melihat kelemahan di lini belakang Liverpool, yang menurutnya mirip seperti yang ditunjukkan oleh tim Newcastle United asuhan Kevin Keegan pada tahun 1990-an.

“Saya suka permainan menyerang mereka, yang menurut saya seksi. Mereka bisa menciptakan gol dari seluruh sisi lapangan. Itulah yang saya suka. Klopp mendatangkan Sadio Mane dan telah saya bilang bahwa Daniel Sturridge adalah penyerang Inggris terbaik saat ini. Bila Anda sudah memiliki pemain seperti itu, Anda akan mencetak gol, Anda akan menciptakan gol,” ujar Cole.

“Tapi saya melihat sisi lain dari tim mereka, dan itu mirip seperti Newcastle United ketika saya berada di sana dengan Kevin Keegan. Saya benar-benar menikmati permainan menyerang mereka. Pertahanan mereka tidak luar biasa, tapi mereka adalah tim yang bagus,” tambahnya. (Sumber: ESPN)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Membahayakan! Laga Ligue 1 Antara Metz Kontra Lyon Harus Dihentikan