Leicester Terancam Hukuman Dari UEFA, Lho Kenapa?

Leicester dianggap bertanggung jawab atas penyalaan flare yang dilakukan oleh fans FC Copenhagen. (Sumber foto:

Leicester-Cit-vs-copenhagen

Sepakbola.com, Leicester – Leicester City kini menunggu dengan cemas terkait hukuman apa yang akan dijatuhkan oleh UEFA, setelah fans FC Copenhagen menyalakan flare di King Power Stadium sebelum laga dimulai, Rabu (19/10) dini hari WIB.

Flare terlihat begitu jelas di bagian bawah tribun dini hari tadi sebelum wasit meniup peluit kick-off babak pertama.

Juara Denmark tersebut jelas akan menghadapi hukuman dari UEFA atas prilaku fans mereka sebelum pertandingan, tetapi menurut laporan BBC Sport, Leicester juga harus bertanggung jawab dan juga bisa dikenai sanksi.

Badan sepakbola Eropa menganggap tuan rumah bertanggung jawab atas keamanan stadion mereka sendiri sebelum, selama dan sesudah pertandingan. Itu berarti flare yang lolos ke dalam stadion merupakan kelalaian dari tim keamanan The Foxes.

Walau begitu, Leicester bisa tak diberi sanksi saat ini, namun UEFA menundanya dan The Foxes hanya akan mendapat peringatan. Leicester juga bisa terbebas dari hukuman bila mereka bisa membuktikan tidak lalai.

Leicester sendiri sukses mengalahkan Copenhagen 1-0 dan itu merupakan kemenangan ketiga mereka dari tiga pertandingan fase grup. Peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions pun kian terbuka lebar. (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Son Yakin Spurs Bisa Atasi Jadwal Padat Dengan Bermain Di Liga Europa