Lerby Eliandry, Bomber Anyar Timnas Indonesia Yang Siap Taklukkan Hegemoni Boaz Dan Irfan

Lerby siap berjuang mendapatkan tempat di timnas Indonesia. (foto: Indonesiansc)

Lerby

Sepakbola.com, Samarinda – Warna baru menghiasi skuat Alfred Riedl, dalam masa persiapan timnas senior Indonesia jelang menghadapi AFF Suzuki Cup 2016 Myanmar-Filipina.

Timnas Indonesia saat ini banyak dihuni oleh wajah baru. Riedl tidak segan-segan memasukan nama baru yang tidak banyak memiliki catatan penampilan bersama skuat Garuda.

Salah satu wajah baru skuat Garuda adalah Lerby Eliandry Pong Babu, bomber andalan Pusamania Borneo FC yang notabene putra asli Samarinda, Kalimantan Timur.

Bagi Lerby Eliandry Pong Babu, laga uji coba melawan Malaysia yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 6 September 2016 lalu adalah pengalaman pertamanya berbaju timnas senior Indonesia.

Ia pun senang sekaligus bangga. Terlebih, namanya kembali dipanggil tim pelatih timnas senior Indonesia, yang dikepalai Alfred Riedl, untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Pastinya sangat senang sekali bisa menjadi bagian dari timnas senior Indonesia. Apalagi, saya satu-satunya orang Kalimantan Timur di timnas senior Indonesia,” ujar Lerby Eliandry Pong Babu.

“Mudah mudahan saya bisa menginspirasi dan memotivasi pemain pemain muda Samarinda untuk terus bekerja reas menggapai mimpi membela timnas senior Indonesia,” harapnya.

Lerby sendiri lahir dari kompetisi antar kampung di Samarinda. Ia pun akhirnya berhasil masuk seleksi pemain Persisam Samarinda U-21. Kala itu, Persisam Samarinda U-21 butuh pemain yang berposisi sebagai penyerang. Dan, Lerby Eliandry Pong Babu sukses dari sana.

Karier Lerby terus sukses di Persisa, ia pun sukses menggondol penghargaan sebagai pemain terbaik Indonesia Super League U-21 2012 dan membawa tim PON Kalimantan Timur menjuarai cabang olahraga sepakbola PON XVIII-2012.

Namun ia merendah dengan pencapaiannya saat ini. Menurutnya ia harus lebih kerja keras lagi agar permainannya berjalan lebih baik lagi.

BACA JUGA
Striker Muda Indonesia Ini Berharap Bisa Berikan Kontribusi Di Piala AFF 2016

“Kalau dibilang sukses, saya masih belum merasa sukses. Saya belum ada apa-apanya. Saya masih harus terus berusaha dan kerja keras untuk menjadi pribadi dan pemain sepak bola yang lebih baik lagi,” tegas Lerby Eliandry Pong Babu.

Di musim pertamanya bersama skuat Pesut Etam, julukan Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry Pong Babu pun langsung pasang target tinggi yakni membawa klubnya keluar sebagai juara ISC A 2016.

“Tentu, saya ingin membawa Pusamania Borneo FC jadi juara. Saya yakin itu bisa terwujud jika semua elemen dalam tim bisa bekerja sama dengan baik. Saya yakin itu,” pungkas Lerby. (Sumber: Indonesiansc)

Penulis: Aglar Ardha Raja / Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini