Makin Panas! Xavi Bantah Rendahkan Ronaldo, Tapi…

Xavi nilai Ronaldo tak sebanding Messi. (Sumber foto: Bleacher Report)

Xavi-ronaldo

Sepakbola.com, Barcelona – Legenda Barcelona, Xiavi Hernandez memastikan dia tak bermaksud merendahkan Cristiano Ronaldo ketika dia mengatakan bintang Real Madrid tersebut tak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi. Tetapi dia tetap meyakini komentarnya tersebut.

Pada bulan September lalu, Xavi mengatakan kepada Cadena SER kalau Ronaldo hanya seorang pemain di masanya dan tidak bisa dibandingkan dengan Messi yang merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah.

Ronaldo merespons dengan mengatakan sudah memenangkan Ballon d’Or tiga kali sedangkan Xavi belum pernah dan mengejek keputusan mantan pemain Spanyol tersebut pindah ke klub Qatar, Al-Sadd, di akhir kariernya. Namun, Xavi menegaskan tak bermaksud merendahkan Ronaldo.

“Saya hanya mengutarakan pendapat saya, Messi adalah pemain terbaik dunia. Yang terbaik dalam sejarah, tidak lebih. Itu pendapat saya dan orang-orang yang suka sepakbola berpikir hal yang sama seperti saya,” kata Xavi dikutip dari Bleacher Report (5/10).

“Saya lihat Ronaldo salah mengerti, tetapi saya masih berpikir sama. Apa yang dia katakan mengenai Ballon d’Or memang benar. Saya tak ingin tidak sopan, tetapi pendapat saya tidak berubah. Saya bukan tidak menghormati dia,”

Perdebatan tentang Messi dan Ronaldo memang tak akan ada habisnya. Kedua pemain ini bahkan memonopoli trofi pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or salama delapan tahun terakhir, catatan itu mungkin akan menjadi lebih panjang di tahun kesembilan ini. (Sumber: Bleacher Report)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Reus Tampil Menakjubkan, Tuchel Layangkan Pujian