Manajemen MU Yakini Bayu Gatra Layak Dipanggil Timnas

Presiden klub Madura United mengapresiasi keputusan Alfred Riedl yang kembali memanggil Bayu Gatra ke timnas untuk persiapan Piala AFF.

Madura United ISC A 2016

Sepakbola.com, Madura – Satu nama pemain Madura United kembali terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia yang rencananya akan digelar di Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016. Pemain itu adalah Bayu Gatra kembali terpilih, menyusul Herry Prasetyo yang sudah terpilih saat uji coba kontra Vietnam.

Kabar mengembirakan tersebut langsung disambut baik oleh manajemen Laskar Sape Kerrab. Menurut Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menganggap bahwa Bayu Gatra layak memperkuat timnas Indonesia.

“Konsistensi Bayu Gatra bersama Madura United memang patut diapresiasi. Dia menjadi satu-satunya pemain Madura United yang sampai pekan ke-24 belum pernah absen. Baik sebagai pemain yang diturunkan sejak menit awal maupun sebagai pemain pengganti,” kata Achsanul Qosasi.

AQ, sapaan akrabnya akan memberikan lampu hijau kepada Bayu untuk mengikuti seleksi meskipun saat ini statusnya sangat dibutuhkan oleh klub.

“Jika memang tenaganya dibutuhkan oleh timnas, klub tidak bisa melarangnya meski sebenarnya dia dibutuhkan saat pertandingan melawan Bhayangkara FC nantinya.” tambahnya.

Lebih lanjut, politisi ini juga mengimbau kepada Bayu agar bermain dengan hati meskipun tidak jadi pilihan utama jika dipanggil pelatih timnas.

“Jika hanya ada di bangku cadangan, jangan sampai kecewa dan meninggalkan timnas. Belalah tim kebanggaan warga indonesia dengan sepenuh hati,” terang Achsanul Qosasi.

Bayu Gatra menjadi salah satu nama baru yang dipanggil selain Ricky Fajrin, Hargianto, Syahroni, dan Rizky Pellu. Ini pun menjadi kesempatan untuknya unjuk gigi agar bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016. (instagram Madura United).

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ada Donasi, PSSI Harapkan Tak Ada Penyebaran Tiket Palsu Dan Calo