,

Manajer Everton Pertanyakan Mentalitas Aguero, Guardiola Beri Pembelaan

Sergio Aguero
Reaksi Aguero usai gagal menunaikan eksekusi penalti kontra Everton.

Sepakbola.com, Everton – Bos Everton, Ronald Koeman mempertanyakan mentalitas yang dimiliki Sergio Aguero karena kerap gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti. Terakhir saat melawan Everton, Aguero kembali melakukan hal serupa. Selain Aguero, sebenarnya Kevin De Bruyne juga tak berhasil dalam mengeksekusi tendangan dari titik putih.

Tercatat selama musim ini, pemain internasional Argentina sudah empat kali gagal menunaikan tendangan penalti baik di level klub dan tim nasional. Untuk itu, Koeman merasa ada yang salah dengan menta sang pemain.

“Gagal menunaikan tendangan penalti sebanyak dua kali, mungkin ini menjadi sedikit pertanyaan mental. Mungkin untuk Aguero. Saya tidak tahu karena ini bukan pertama kalinya dia melakukan hal tersebut,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Menanggapi sindirin Koeman, Pep Guardiola pun memberikan pembelaan. Menurutnya yang terpenting adalah melihat keberanian pemainnya yang mau mengambil kesempatan untuk menjadi algojo.

“Saya menyenangi pemain yang memiliki kepribadian mengambil tendangan penalti. Jadi saya tidak akan pernah mengatakan kepada pemain untuk melakukannya. Tidak. Saya ingin seseorang yang (memutuskan untuk) melakukannya,” ujar Guardiola.

“Aguero adalah sosok yang cerdas. Jadi jika dia tidak merasa percaya diri, maka dia akan mundur dan membiarkan pemain lain untuk mengambil penalti,” Guardiola lanjut membela. (Mirror)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Meski Diprediksi Akan Jadi Pilihan Utama, Kiper Anyar West Ham Ogah Kenakan Jersey Nomor Satu