Manajer Interim Timnas Inggris Nyatakan Kesiapan Jika Dipermanenkan

Gareth Southgate dinilai sosok brilian dan dekat dengan para pemain. (Sumber foto: BBC)

Gareth Southgate

Sepakbola.com, Ljubljana – Kiprah Gareth Southgate bersama tim nasional Inggris tidak bisa dianggap remeh. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, pelatih yang menggantikan Sam Allardyce itu mengantarkan kemenangan 2-0 atas Malta dan meraih hasil imbang tanpa gol di kandang Slovenia.

Melihat performa Southgate, ada indikasi jika dirinya akan dipermanenkan sebagai pelatih The Three Lions oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Southgate sendiri mengaku siap jika dirinya diberi tanggung jawab lebih oleh FA. Ia merasa

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya merasa lebih kuat dan percaya diri. Saya tidak bisa lebih bahagia lagi dengan pendekatan yang diusung para pemain dan staf,” tutur Southgate menurut Goal International.

“Kontrak permanen memang belum ada, namun saya akan siap mempertimbangkannya jika memang mereka bermaksud memberikan itu nanti.”

Rencana mempermanenkan status Southgate didukung penuh oleh kapten Inggris dalam pertandingan melawan Slovenia, Jordan Henderson. Pemain Liverpool itu menilai Southagte adalah sosok jenius yang sangat membantu para pemain di lapangan.

“Dia adalah manajer yang brilian. Para pemain merasa sangat nyaman dengannya minggu ini,” tutur Henderson dilansir BBC. (Goal Internasional/BBC)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mourinho Tuntut Rooney Cetak Banyak Gol Di Sisa Musim