,

Manajer Sementara Inggris Masih Yakin Pada Kemampuan Dan Pengalaman Rooney

Wayne Rooney - Inggris

Sepakbola.com, London – Gareth Southgate mengatakan bahwa kapten Manchester United Wayne Rooney masih memiliki kemampuan untuk mengendalikan permainan untuk tim nasional Inggris.

Manajer sementara The Three Lions itu akan memimpin timnya menghadapi Malta di Stadion Wembley di kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan Wayne Rooney akan tetap mempertahankan posisinya di tim inti.

Southgate percaya pemain berusia 30 tahun itu memiliki kemampuan untuk bermain di beberapa posisi yang berbeda dan mengontrol permainan dengan menggunakan pengalamannya yang luas.

“Dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan permainan, ia memiliki pengalaman. Ini adalah pertandingan yang kami tahu akan kami kuasai dari sisi penguasaan bola. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Malta punya 35% atau 40% pengusaan bola, jadi saya berharap kami bisa mengontrol permainan, menunjukkan kesabaran, bertahan dengan prinsip-prinsip kami,” ujar Southgate.

“Saya yakin Wayne bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda. Dia seseorang yang jelas mempelajari permainan dengan sangat baik. Kepemimpinan dan kedewasaannya telah benar-benar tampak mengesankan. Saya tidak bisa lebih bahagia melihat itu,” tambahnya.

Rooney terus tampil bersama Manchester United di Premier League musim ini, tapi belum menjadi starter di dua pertadningan terakhir, melawan Leicester City dan Stoke City. Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 4-1 atas The Foxes namun bermain imbang 1-1 dengan The Potters. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Rooney Bertekad Bungkam Kritikan Jelang Akhir Musim Ini
Thierry Henry dan Romelu Lukaku / timnas Belgia

Pujian Lukaku Terhadap Pengaruh Keberadaan Thierry Henry Di Timnas Belgia

Jordan Henderson Inggris

Menurut Henderson, The Three Lions Hanya Punya Satu Cara Untuk Membungkam Kritik, Apa Itu?