Manajer Stoke City Beri Saran Terkait Masa Depan Kapten Manchester United

Wayne Rooney harus mengikuti jejak Ryan Giggs yang semakin tua semakin dipercaya oleh klub. (Sumber foto: Daily Mail)

Rooney dianggap harus mengikuti jejak Giggs

Sepakbola.com, Stoke – Manajer Stoke City, Mark Hughes merasa prihatin melihat Wayne Rooney yang semakin terpinggirkan di Manchester United belakangan ini. Hughes mengatakan Rooney bisa kembali ke jalur yang tepat andai dia mengadaptasi gaya bermain yang diperagakan pendahulunya, Ryan Giggs.

Dalam dua pertandingan terakhir, Rooney tak dimainkan sebagai starter saat United menghadapi Leicester City dan Zorya. Jose Mourinho pun sudah mencoba untuk memberi kesempatan kepada Rooney untuk bermain di berbagai posisi baik striker maupun posisi di belakang striker. Tapi hasilnya masih belum memuaskan.

Jika Rooney bisa mengikuti jejak Giggs, bukan tak mungkin pemain yang sudah berkepala tiga itu bisa berumur panjang bersama Setan Merah.

“Lihatlah Ruan Giggs, yang bisa bermain sebagai winger dengan langkah yang luar biasa. Semakin tua perannya semakin berubah. Kuncinya adalah pemain bagus bisa melakukan hal tesebut. Rooney adalah pemain luar biasa dan akan memiliki kemampuan untuk berubah dan masih bisa menjadi pemain efektif untuk United,” tutur Hughes.

“Selalu ada hal yang bisa dibicarakan tentang Rooney. Entah tentang di mana dia bermain dan nilainya untuk tim. Jelas, karena dia adalah pemain senior, dia kapten dan bemain paling berpengaruh di tim.”

Meski Rooney tak dimainkan sebagai starter dalam dua pertandingan United, tapi pelatih tim nasional Italia, Gareth Southgate akan tetap memanggil sang kapten untuk bergabung dalam laga internasional. (Sportsmole)

Penulis: Rizky Kurniawan/ Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
HOT! Manchester United Capai Kesepakatan Datangkan Bintang Muda Benfica?