Manajer The Three Lions Tetap Anggap Pemain Yang Sedang Turun Pamor Ini Hebat, Begini Penjelasannya

Gareth Southgate tetap memanggil Wayne Rooney dan memercayakan ban kapten timnas Inggris kepadanya. (Sumber Foto: mirror)

Wayne Rooney timnas Inggris

Sepakbola.com, London – Manajer interim timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak menyimpan ragu sedikit pun untuk memanggil kembali Wayne Rooney dan tetap memilihnya sebagai kapten.

Gaffer yang sebelumnya menangani Inggris U-21 itu juga memuji Rooney sebagai ‘pemimpin luarbiasa’.

Walau bermain buruk sepanjang gelaran Euro 2016, peran Rooney sebagai kapten tim tetap dipertahankan baik oleh bekas pelatih Sam Allardyce maupun Southgate sendiri.

“Dari yang saya lihat di St George’s Park (tempat pemusatan latihan timnas Inggris) dan apa yang dibicarakan dengan para staf selama dua tahun, Wayne adalah pemimpin hebat,” kata Southgate pada sesi konferensi pers.

“Yang paling penting sekarang adalah soal kepemimpinan, baik di dalam maupun luar lapangan, dan Wayne sudah menunjukkan itu dalam dua tahun terakhir.”

“Caranya menjadi dewasa sangat impresif. Saya tidak ragu sama sekali untuk mempertahankannya di posisi tersebut,” katamya.

Dan manajer yang saat aktif sebagai pesepakbola memperkuat Crystal Pallace, Aston Villa dan Middlesbrough itu tak punya keraguan untuk tetap memercayakan ban kapten kepada bomber 30 tahun itu.

Southgate berpendapat tidak ada alasan untuk menggantinya. “Keputusan untuk mempertahankannya sebagai kapten adalah hal mudah,” tegas Southgate. (Sumber : Sportinglife)

Penulis: Izzudin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
'Mourinho Tidak Adil Pada Wayne Rooney'