Manchester City Haruskan Pemain Akademi Pakai Sepatu Hitam, Kok?

Jason Wilcox ingin para pemain muda menjalankan sopan-santun dan menghargai orang lain.

Jason Wilcox Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City telah mengharuskan pemain akademi mereka untuk memakai sepatu hitam untuk menciptakan budaya disiplin di dalam akademi.

Peraturan ini bertujuan untuk memastikan para pemain muda tetap membumi dengan larangan untuk para pemain akademi memakai sepatu berwarna-warni.

Mantan pemain sayap Blackburn Rovers Jason Wilcox, yang baru-baru ini dipromosikan menjadi kepala akademi pembinaan di Manchester City, bersikeras bahwa pemain muda harus belajar mengerti apa artinya menjadi pemain akademi tim Manchester Biru.

“Tidak ada yang lebih buruk bagi saya daripada melihat seorang pemain sepak bola yang tidak memiliki sopan santun atau menghormati orang lain. Ya, Anda harus punya pemikiran sendiri, tapi Anda masih harus menghargai orang lain,” ujar Wilcox.

“Tidak peduli apakah mereka berbicara kepada salah satu petugas kebersihan wanita atau CEO, kami menuntut mereka untuk menunjukkan rasa hormat. Kami ingin pemain kami mewakili Manchester City dengan cara yang benar, bukan hanya karena mereka memakai jersey biru langit, tapi juga ketika mereka jauh dari klub,” tambahnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mau Jadi Juara Liga Inggris? Mantan Kiper Minta Arsenal Lakukan Ini