Mantan Bintang Juventus Ini Ternyata Senang Bisa Main Di Serie B, Kok Bisa?

“Karena kita telah mendapat rasa hormat, tidak hanya sebagai pemain tapi sebagai manusia.” (Foto: Forza Italian Football)

Pavel Nedved

Sepakbola.com, Turin – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, baru-baru ini menceritakan kenangannya ketika harus bermain di Serie B bersama Si Nyonya Tua. Bianconeri saat itu harus berkompetisi di kasta kedua liga Italia pada musim 2007/08, sebagai hukuman skandal Calciopoli.

Kemarin (9/10) klub raksasa Turin itu menggelar pemutaran film dokumenter bertajuk Juventus Story, yang menceritakan sejarah klub selama 120 tahun, di mana Nedved menceritakan kisah perjalanan kariernya di Serie B.

“Melihat kembali, saya sangat senang mendapat pengalaman ini, karena kita telah mendapatkan rasa hormat, tidak hanya sebagai pemain tapi sebagai manusia,” jelas Nedved.

Nedved yang kini sudah berusia 44 tahun, mengatakan bahwa pengalaman tersebut sangat berharga dan mereka menghargai segala sesuatunya.

“Orang-orang mengatakan bahwa sebagian dari kami adalah juara dunia yang sedang bermain di stadion dari Serie B. Kami bermain untuk Juve dan tidak terlalu mempedulikannya, bila Anda memakai seragam itu (Juventus) Anda pergi untuk bertanding,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Menurut Bek Muda Bianconeri, Ini Faktor Kunci Kemenangan Juventus Atas Atalanta