Mantan Pemain Manchester United Akui Rooney Dipersulit Mourinho

Giggs menyarankan Rooney untuk berlatih keras mengembalikan bentuk permainan terbaik. (Sumber foto: Sky Sports)

rooney-sky-sports

Sepakbola.com, Manchester – Ryan Giggs mengaku bersimpati atas kondisi yang tengah dialami Wayne Rooney saat ini. Setelah tak mendapat kesempatan bermain di Manchester United, Rooney juga harus terpinggirkan di tim nasional Inggris.

Giggs, yang memang sangat akrab dengan Rooney, melihat bahwa Jose Mourinho mempersulit sang kapten. Rooney yang sebelumnya berposisi sebagai penyerang kini harus menempati posisi di belakang penyerang yang dirasa kurang sesuai dengan karakter bermainnya.

“Saya melihat Rooney sedang mengalami masa transisi. Saya pernah mengalaminya di usia 29 atau 30 tahun dimana saat itu saya dijadikan pemain sayap,” cerita Giggs kepada ITV.

“Saya merasa kasihan padanya. Jelang musim berakhir dan untuk tim nasional Inggris musim panas, dia bermain di posisi lebih dalam. Dia bingung karena bermain di posisi nomor sembilan dan 10. Dia bingung,” lanjutnya.

Giggs menyarankan kepada Rooney untuk berlatih keras saat sesi latihan. Karena hanya di situ ia bisa membuktikan diri untuk bisa mengembalikan bentuk permainan terbaik.

“Saya tidak melihat dia bermain dalam posisi yang spesifik. Dia punya banyak bakat dan kemampuan untuk bisa bermain dalam berbagai posisi,” lanjutnya. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Hummels Nyaris Jadi Pemain Manchester United