Mantan Presiden Inter Ini Bakal Geser Posisi Erick Thohir Di Nerazzurri, Beneran?

Paling mendesak mungkin pada akhir Oktober saat terjadi pertemuan terakhir Erick Thohir dengan Dewan Pemegang Saham. (Foto: Sky Sports)

Massimo Moratti

Sepakbola.com, Milan – Massimo Moratti baru-baru ini menegaskan dirinya telah diminta untuk kembali menjadi presiden oleh pemilik baru Inter Milan, Suning Group, yang kemungkinan bakal mengeluarkan Erick Thohir dan Michael Bolingbroke.

Moratti tidak lagi memiliki saham di klub berjuluk Nerazzurri itu setelah pengambilalihan oleh Suning. Sementara presiden Inter saat ini, Erick Thohir tetap memegang saham minoritas klub.

“Kembali ke Inter? Mereka telah meminta saya,” kata Moratti kepada Premium Sport.

“Menjadi presiden adalah suatu kehormatan, tapi saya tidak tahu apa yang akan saya katakan.”

Ada dua kemungkinan mengenai kapan Moratti kembali ke Inter, paling mendesak mungkin pada akhir Oktober saat terjadi pertemuan terakhir Erick Thohir dengan Dewan Pemegang Saham. Saat itu, CEO Bolingbroke diharapkan bakal pergi juga.

Pilihan lain adalah dengan menunggu sampai musim semi, ketika Thohir akan menguangkan penjualan 31 persen saham milikinya ke Suning Group.

Jika Moratti tidak mengambil alih, ia memiliki dua alternatif yakni dengan tetap dalam perannya saat ini atau membeli kembali 31 persen saham klub dari Thohir.

Sementara itu, Steven Zhang, anak dari pemilik klub Zhang Jindong, bakal pindah ke Italia dan akan memiliki peran kuat dalam klub. Sedangkan Javier Zanetti kemungkinan bisa mendapat peran lebih dari sekedar wakil presiden eksekutif. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tertinggal Jauh dari Juventus, Inter Milan Sesumbar Masih Bisa Jadi Juara Serie A