Markas Real Madrid Bakal Direnovasi Tahun Depan

Florentino Perez juga berencana membangun hotel dan pusat perbelanjaan sebagai fasilitas stadion. (Foto: Bleacher Report)

Santiago Bernabeu

Sepakbola.com, Madrid – Raksasa La Liga, Real Madrid telah mengonfirmasi akan merenovasi Stadion Santiago Bernabeu dengan biaya sebesar 400 juta euro. Proyeknya akan dimulai pada 2017 mendatang setelah adanya perjanjian dengan dewan Kota Madrid.

Walikota Madrid, Manuela Carmena, telah menyetujui rencana sementara Los Blancos. Namun Carmena menolak gagasan Presiden Real Madrid Florentino Perez, yang ingin membangun hotel dan pusat perbelanjaan sebagai fasilitas stadion dalam rangka meningkatkan pendapatan klub.

Renovasi sendiri dikatakan tidak akan mengubah kapasitas stadion, namun akan menempatkan atap yang bisa dibuka yang membuat markas mereka jadi lebih ramah terhadap para penonton. Area parkir mobil juga akan dihilangkan dan diganti dengan ruang publik.

“Biayanya adalah sekitar 400 juta euro. Kami akan mulai secepat mungkin, ketika kami sudah memiliki semua dokumen yang diperlukan, tapi selama tahun 2017,” jelas Perez dalam konferensi persnya pada Selasa (11/10).

“Kami sudah melihat ide (pembangunan) hotel, kami akan terus melakukan hal itu, kami akan melakukan apa yang terbaik untuk Real Madrid, bekerja sama dengan balai kota,” sambungnya.

Perez juga menjelaskan bahwa kantor Real Madrid akan pindah dari Bernabeu ke Valdebebas.

“Stadion ini masih akan tetap menjadi Bernabeu, tapi bisa memiliki julukan, karena semua stadion sekarang memilikinya,” pungkasnya. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Zidane Sebut Hasil Akhir El Clasico Sedikit Mempengaruhi Perburuan Gelar