Mau Kembali Ke Tim Nasional Italia? Ini Yang Harus Dilakukan Balotelli

Ventura membuka kesempatan kepada Balotelli untuk membuktikan diri. (Sumber foto: Mirror)

Mario Balotelli, Nice, Italia

Sepakbola.com, Turin – Mario Balotelli mengaku legowo tak bisa bergabung dengan skuat tim nasional Italia yang akan menghadapi Spanyol dan Macedonia, dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Meski sebelumnya sempat masuk pra-seleksi, tapi pada akhirnya nama Balotelli dicoret dari skuat.

Hal ini sempat menjadi pertanyaan karena Balotelli sejauh ini berhasil membuktikan kembali ketajamannya bersama OGC Nice di Ligue 1. Pemain yang dijuluki Si Bengal itu sudah mencetak enam gol dari lima penampilan bersama Nice.

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura mengungkapkan jika Balotelli masih berpotensi memperkuat Gli Azzurri asalkan ia bisa menujukan konsistensi selama berkostum Nice. Jika Balotelli mampu melakukannya, Ventura tak segan untuk memasukan kembali nama eks penyerang Liverpool itu ke dalam skuat.

“Kemampuannya sebagai pemain tidak usah dipertanyakan. Pra-seleksi merupkaan tanda kalau tidak ada kesimpulan lebih dulu untuk seorang pemain. Dia masuk pra-seleksi karena kembali bermain dan mencetak gol. Tapi sekarang yang terpenting adalah masalah konsistensi,” kata Ventura.

“Hal ini penting karena kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di grup,” lanjut mantan pemain FC Torino itu.

Italia, Spanyol dan Macedonia tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2016. Pada pertandingan sebelumnya, Italia mampu menang 3-1 atas Israel dan menempatkan mereka di peringkat kedua sementara di belakang Spanyol, yang menang delapan gol tanpa balas atas Liecshtenstein. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ikut Ronaldinho Dan Riquelme, Striker Gaek Islandia Siap Main Untuk Chapecoense