Maung Bandung Tanpa Sejumlah Pilar, Madura United Tetap Waspada

Kendati menyandang status sebagai tim tuan rumah, Madura United tak boleh lengah dan wajib memainkan komposisi pemain terbaiknya saat meladeni Persib Bandung.

Madura United ISC A 2016

Sepakbola.com – Madura United sedikit diuntungkan saat bertemu Persib Bandung pada pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pasalnya saat ini beberapa pemain Persib absen, seperti Zulham Zamrun, Yanto Basna, Tantan, I Made Wirawan serta Purwaka Yudi.

Namun hal itu tak membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab meremehkan Maung Bandung, apalagi performa lawan juga tengah meningkat. Usai takluk di dua laga pertamanya , Persib bangkit dan menang 2-1 atas Persiba Balikpapan di laga selanjutnya.

“Sekalipun mereka tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, mereka tetap tim yang kuat. Mereka punya banyak pemain lain yang tak kalah berkualitas. Siapapun yang bermain, performa mereka tidak akan berubah,” tutur pelatih MU, Gomes de Olivera.

Pelatih asal Brasil itu juga menegaskan bahwa kemenangan adalah sebuah keharusan bagi timnya, karena pada laga kandang terakhir dipermalukan Sriwijaya FC. Apalagi timnya mampu mencuri satu poin di Bandung pada putaran perdana lalu.

“Di Bandung kemarin memang satu hal tidak bagus, tapi tidak ada pertandingan yang mudah. Kita sudah perbaiki dan saya yakin hari ini harus menang,” tambah Gomes.

Dalam laga ini Madura United juga kehilangan beberapa pemainnya, Engelberd Sani, dan Hery Prasetyo yang tak bisa membela kubu tuan rumah.

“Tidak ada Sani dan Heri juga kita tidak masalah. Kita masih punya kiper lain dan pemain yang sama bagusnya,” tutupnya. (Sumber: persib.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini