Megabintang Barcelona Tak Masuk Starting XI Sepanjang Masa Pilihan Johan Cruyff, Kenapa?

Cruyff melalui perwakilannya meluncurkan otobiografi berjudul ‘My Turn’.

johan-cruyff-barca

Sepakbola.com, Barcelona – Peraih Ballon d’Or lima kali, Lionel Messi, tak masuk starting XI terbaik sepanjang masa pilihan legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Cruyff telah meninggal dunia pada 24 Maret 2016 lalu, namun ia mewariskan buku otobiografi berjudul ‘My Turn’ yang akan diedarkan dalam waktu dekat. Anehnya, dalam buku tersebut, tak ada nama megabintang Barcelona di starting XI pilihannya, juga pemain Barcelona lain yang masih aktif bermain.

Meskipun sangat mengidolai bintang Argentina itu, legenda Belanda ini tak menyebut Messi sebagai yang terbaik saat ini, menurutnya itu terlalu dini.

Jika saja Cruyff pensiun saat Messi sedang berjaya, mungkin nama Messi akan di cantumkan dalam pemain terbaik pilihannya.

Pemain yang masuk dalam tim pilihan Cruyff antara lain, ada nama mantan pemain Real Madrid, Alfredo di Stefano, dan Bos Manchester City saat ini, Pep Guardiola, yang merupakan mantan anak buahnya di Nou Camp.

Pemain seperti Pele, Diego Maradona, Franz Beckenbaeur, dan Bobby Charlton juga masuk di daftar susunan pemain terbaik pilihan Cruyff.

 

Di dalam buku otobiografinya yang akan dirilis Minggu ini, legenda Belanda juga menyisipkan cerita menarik. Cruyff mengaku bahwa dirinya pernah diblokir oleh fans hirarki Nou Camp, karena telah membiarkan Guardiola pindah ke klub lain. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Saingi Barcelona, Real Madrid Korbankan James Rodriguez Demi Muluskan Transfer Anthony Martial?