Menurut Henderson, The Three Lions Hanya Punya Satu Cara Untuk Membungkam Kritik, Apa Itu?

Timnas Inggris dikritik keras pasca kekalahan dari Islandia di babak 16 besar turnamen Euro 2016. (Sumber Foto: Guardian)

Jordan Henderson Inggris

Sepakbola.com, Liverpool – Gelandang Liverpool Jordan Henderson menegaskan bahwa fans Inggris tak salah dalam mengkritik performa tim nasional, karena itu semua demi kebaikan The Three Lions.

Kekalahan dari Islandia di babak 16 besar turnamen Euro 2016 bisa dianggap sebagai momen terburuk tim nasional Inggris di turnamen besar, dan Henderson mengakui bahwa hal itu berdampak terhadap mental tim setelahnya.

Tapi mantan bintang Sunderland itu bersikeras bahwa skuat Inggris bisa belajar banyak dari kekalahan tersebut, dan mendapatkan kembali kepercayaan dari para fans, dimulai dengan menunjukkan performa positif dalam pertandingan pertama Gareth Southgate sebagai manajer interim tim.

“Orang-orang memiliki hak untuk mengkritik karena kami tersingkir dari turnamen dengan cara yang tidak seharusnya. Banyak dari kritik itu, saya yakin, berasal dari fakta bahwa para fans ingin melihat kami bermain dan berprestasi bagus,” ujar Henderson.

“Saya yakin mereka masih bersama kami dan mereka bangga dengan Inggris. Saya masih berpikir mereka akan berada di belakang kami. Jadi sekarang tergantung kami untuk memberikan performa yang bagus dan memastikan bahwa kami adalah tim yang cukup baik untuk melakukan sesuatu yang istimewa,” tambahnya. (Sumber: Mirror)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Gelandang Serang Liverpool Ini Tak Tertarik Tinggalkan Anfield