Merasa ‘Ditelantarkan’ Liverpool, Eks Winger The Reds Mengaku Iri Pada CR7

Ryan Babel datang ke Anfield pada 2007 saat Liverpool ditangani oleh manajer Rafael Benitez.

Ryan Babel iri pada Cristiano Ronaldo

Sepakbola.com, Derportivo – Winger asal Belanda, Ryan Babel, bertutur kepada media bahwa saat masih bermain di Inggris bersama Liverpool tidak ada pihak yang membantunya beradaptasi dengan lingkungan baru.

Babel yang diangkut The Reds pada 2007 dari klub raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam. Saat itu sang pemain baru berusia 20 tahun.

Kepindahan Babel ke Premier League ternyata tidak bisa semulus Cristiano Ronaldo, yang menjadi acuannya. Ronaldo bisa menjadi pemain penting bagi MU hingga akhir masa baktinya di Old Trafford dan memenangkan sejumlah trophi.

Pemain yang kini merumput di La Liga untuk Deportivo La Coruna ini hanya bertahan tiga musim di Anfield dengan catatan 12 gol dalam 91 partai. Menurutnya perbedaan perlakuan klub pada pemain mudalah yang membuat nasibnya berbeda dengan sang superstar Portugal.

“Aku masih berusia muda saat itu saat hijrah ke Inggris. Di masa seperti itu kau butuh orang untuk saling berbicara. Tapi di Liverpool tidak ada yang membantuku. Aku merasa sendiri dan itu sulit bagi pemain remaja mana pun,” kata Babel kepada AS.

“Tapi di MU ada Alex Ferguson yang membantu Ronaldo dan selalu ada disisinya, lihatlah kini Ronaldo menjadi permain terbaik di dunia. Jika Ferguson tidak memperhatikannya, mungkin dia tidak akan jadi seperti sekarang.” (sumber : Football Espana)

Penulis : Izzuddin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ada Ketentuan Aneh Yang Berkaitan Dengan Arsenal Dalam Kontrak Gelandang Serang Liverpool Ini